Korban Bencana Banjarnegara Terima Bantuan MDMC

0
355

LAZISMUJATENG.ORG – Tiga belas orang mengenakan seragam biru muda berdiri berjajar di Gedung PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Sragen yang beralamatkan di jalan Yos Sudarso No 6, Kutorejo, Sragen. Ketiga belas orang itu adalah tim relawan yang akan membantu korban gempa yang mengguncang Banjarnegara 18 April 2018 lalu. Mereka sedang menjalani briefing sebelum pemberangkatan. Tim relawan teridiri dari anggota MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Sragen dan guru TKIU Birrulwalidain.

Sore harinya jam 4 mereka sampai di lokasi yang terdampak gempa. Sebanyak 136 KK menjadi korban dari bencana tersebut. Tiang-tiang listrik roboh, rumah-rumah roboh, mengalami retakan sehingga tidak layak huni, dan tanah longsor terjadi bebeberapa titik. Dari 20 Kecamatan yang ada di Banjarnegara, Kecamatan Kalibening yang paling besar terkena dampak gempa bumi.

Melihat kondisi tersebut tim relawan Sragen turut menolong korban bencana alam. Mereka membantu bagian administrasi, logistik dan membangun rumah hunian sementara untuk korban bencana. Tim relawan Sragen juga menyerahkan bantuan berupa school kid, beras, mukena, peralatan mandi, bahan makanan dan Rendangmu (rendang sapi kaleng dari Lazismu). Andika Fery, mewakili tim relawan Sragen menyerahkan 3 dus rendangmu kepada Joko Prasetyo, Komandan posko korban Bencana di Banjarnegara. ” Di dapur umum yang dikelola warga, biasanya memasak telur. Dengan adanya rendangmu korban bencana dapat merasakan rendang secara instan dan lezat,” ujar Andika