Kuncup Harus Merekah, Lazismu Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan di Tiga Sekolah Berbeda

0
92
penyerahan bantuan pendidikan dari lazismu jawa tengah

Banyumas – Dengan pendidikan potensi manusia yang masih kuncup dapat berkembang. Ibarat tunas bunga yang berangsur merekah. Dengan belajar dampak kecerdasan bisa tumbuh dalam jiwa insani yang mengenyam bangku pendidikan di sekolah. Di sekolah, seorang peserta didik, bisa menjadi agen perubahan, untuk dirinya sendiri, maupun keluarga bahkan bagi orang di sekitarnya.

Kesempatan itu memerlukan akses. Namun, banyak kondisi yang terjadi di tengah masyarakat, kondisi para orang tua yang kurang mampu dalam memenuhi biaya pendidikan anak-anaknya. Akses menyekolahkan anak-anak nya pun terkendala. Kondisi itulah yang ditemukan Lazismu di daerah Banyumas.

Sebagai solusi, Lazismu memiliki program Bantuan Biaya Pendidikan “Kuncup Mentari”. “Suatu program pendidikan yang diperuntukkan bagi mereka yang duafa,” kata Sabar Waluyo, Direktur Lazismu Banyumas.

Bantuan tersebut diberikan bagi siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas. Senin, 22 Juni 2020, Lazismu Banyumas menyerahkan bantuan biaya pendidikan Kuncup Mentari kepada beberapa orang siswa yang bersekolah di 3 tempat berbeda, yaitu SMP Muhammadiyah Beji, SMP Putra Harapan, dan SMK Muhamadiyah 1 Purwokerto.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Lazismu Banyumas yang mendatangi ke sekolah-sekolah tersebut. Diharapkan dengan diserahkanya bantuan untuk biaya pendidikan, bisa menjadi sebagai dorongan semangat bagi siswa dan siswi dalam menjalani proses pembelajaran.

Salah seorang amil Lazismu Banyumas, Habib Amrillah, mengatakan, bantuan biaya pendidikan ini sebagai bentuk respons imbas dari dampak Covid-19, sehingga keluarga penerima kesulitan secara ekonomi untuk biaya pendidikan, seperti pengambilan rapot dan daftar ulang. “Pada prinsipnya ini ikhtiar menolong dan kepedulian Muhammadiyah melalui Lazismu kepada masyarakat secara umum,” paparnya.

Dari pihak sekolah seperti pimpinan SMP Putra Harapan, mengapresiasi upaya Lazismu dalam memberikan perhatian dan kepedulian pada peserta didiknya. Pihak sekolah berdoa agar Lazismu semakin tumbuh dan dipercaya umat dalam memberikan manfaat kepada yang membutuhkan.

BACA JUGA : TIGA ALASAN PENTING BERQURBAN DI LAZISMU MELALUI PROGRAM RENDANGMU

Sumber : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah