LAPORAN PENYALURAN 3.000 PAKET SEMBAKO UNTUK KETAHANAN PANGAN TAHAP PERTAMA

0
199
bayar zakat online

BANYUMAS – 3.000 paket sembako telah Lazismu Banyumas bagikan kepada masyarakat terdampak covid-19 melalui program ketahanan pangan.

Kami sampaikan terima kasih kepada segenap donatur baik personal maupun organisasi yang telah mendukung program ketahanan pangan Lazismu Banyumas. Alhamdulillah pada tahap pertama yakni penanganan masyarakat terdampak covid-19 dan dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan 1441 H. Paket sembako telah masyarakat terima sebagai bekal dirumah saja selama masa pandemi dan ramadhan ini.

Paket sembako tersebut senilai Rp. 125.000 per paket dengan komposisi beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Sarden, Gula Pasir 1 Kg, Tepung 1 Kg, dan Mie Instan 5 pcs. Diharapkan bahan makanan tersebut dapat menjadi persediaan makanan para penerima manfaat saat situasi sekarang ini.

Lazismu Banyumas bersama tim MCCC ( Muhammadiyah Covid Comand Center ) Banyumas yang merupakan gabungan dari berbagai Majlis, Lembaga dan Ortom telah berkeliling membagikan paket sembako ke seluruh Banyumas.

Paket tersebut dibagikan ke berbagai desa di kecamatan yang tersebar diseluruh Banyumas. Adapun penerima manfaat tersebut adalah masyarakat fakir miskin yang mana mereka merupakan masyarakat rentan dan buruh yang mengandalkan penghasilan harian, kemudian para jompo, serta pahlawan pendidikan yang belum PNS dan sertifikasi.

Tentunya pandemi ini sangat berimbas kepada penghasilan masyarakat tersebut. Hampir 2 bulan mereka tak memperoleh penghasilan. Otomatis tidak ada juga yang mereka berikan untuk sekedar membeli makanan bagi keluarganya.

Pada tanggal 18 Mei 2020, Lazismu Banyumas akan kembali menyalurkan bantuan ketahanan pangan masyarakat terdampak covid-19

Mari kita bersatu bersama menangani masyarakat terdampak covid-19 dengan saling berbagi. Terlebih saat ini kita tengah memasuki bulan suci Ramadhan, dimana semua amalan dilipatgandakan. Dan keberkahan nilai ibadah akan menjadi sempurna ketika kita berbagi.

BACA JUGA : PDNA Bannyumas Salurkan Bantuan Sembako Melalui LAZISMU

Sumber : Instagram Lazismu Banyumas