Lazismu Sragen mengumpulkan Donasi Hampir 70 Juta di Aksi Damai Bela Palestina

0
547

LAZISMUJATENG.ORG, Sragen – Disaat Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan pernyataan dukungan bahwa Yerusalem merupakan ibukota negara Israel yang sebelumnya di Tel Aviv mulai saat itulah genderang permusuhan dengan seluruh umat islam dunia telah di tabuh. Momen tersebut sebagai semangat Umat Muslim Sragen mengesampingkan latar belakang ormas untuk bersatu untuk membela Palestina.

Jum’at (16/12/2017) di Alun-alun Sasana Langen Putra sebagai saksi bersatunya umat islam Sragen dari berbagai ormas. Pukul 10.00 WIB peserta aksi mulai berkumpul di Masjid kebanggaan warga Sragen Masjid Raya Al-Falah  untuk menunaikan ibadah sholat Jum’at. Khatib kutbah sholat jumat Ustadz Hakim Zanky, Lc yang merupakan Sekretaris Majelis Tarjih Muhammadiyah Sragen menyampaikan sejarah kenapa yahudi bisa sampai menduduki tanah palestina dan membakar semangat juang jamaah untuk membela palestina. Setelah kutbah Jumat selesai peserta aksi sholat jumat yang di imami oleh Ustadz Mufti Azis, al Hafidz, dalm sholat tersebut di serta dengan Qunut Nazilah yang menggertarkan hati untuk Palestina.

Sekitar 7000 peserta yang terdiri dari Muhammadiyah, FPI, Hidayatullah, Majelis Mujahidin, LDII, MTA, MUI, FUIS, Pemuda Muhammadiyah, DDI dan elemen masyarakat melakukan long march dari Masjid Raya Al-Falah Sragen menuju Alun-Alun Sasana Langen Putra untuk berorasi. Ketua Pimpinan Muhammadiyah Sragen Abdullah Afandi dalam orasinya menyerukan “ormas islam di indonesia harus bersatu, bahu membahu membantu palestina”. Lain halnya dengan Dodok Sartono Ketua Lazismu Wilayah Jawa Tengah “ menyatakan bahwa Israel adalah bukan sebuah negara, mereka adalah segerombolan penjajah. Dalam akhir orasinya menyerukan untuk memboikot semua produk yahudi yang selama ini umat islam gunakan sehari-hari”.

Dalam Aksi Damai Membela Palestina ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno yang menyampaikan kecaman pada Amerika dan Israel dalam orasinya. Disamping itu dalam aksi damai ini juga di laksanakan pengumpulan dana oleh Lazismu Sragen untuk membantu umat muslim Palestina. Dengan mengerahkan Relawan Zakat, IPM, dan Hizbul Wathan menjemput donasi dari masing masing peserta aksi dan warga yang kebetulan melihat aksi damai tersebut. Dana yang terkumpul dalam aksi tersebut sebesar Rp 64.219.000,00 dan diperkirakan akan terus bertambah. (Kus)