Lazismu Sukoharjo Salurkan Donasi Biaya Pendidikan dan Alat Bantu Difabel

0
105

SUKOHARJO – Pada Kamis (3/9), Lazismu Sukoharjo menyalurkan bantuan biaya pendidikan kepada salah satu santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Rooihatul Jannah Hidayatullah Sukoharjo. Keluarga tidak mampu membiayai salah satu putrinya karena bapak dari putri tersebut dirumahkan akibat pandemi. Menariknya, pesantren ini tetap masuk seperti biasa sejak Juli 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.

Muslih, mewakili Lazismu Sukoharjo menyalurkan bantuan secara langsung ke pesantren di Desa Dukuh, Kecamatan Sukoharjo bersama dengan orang tua santriwati. Bantuan yang diberikan adalah biaya keseluruhan sejak pendaftaran hingga uang bulanan sampai bulan September. Menurut Muslih, santriwati yang dibiayai telah melewati tahap survei dan dinyatakan layak untuk dibantu. “Semoga bermanfaat sehingga yang dibantu dapat melanjutkan pendidikan di pesantren dengan baik,” ujarnya ketika penyerahan donasi.

Suwanto, ayah dari santriwati mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Lazismu. Tak lupa ia minta doa agar segera diberikan kelancaran rezeki. “Kami titip putri, semoga dia betah dan semangat belajar di pesantren,” ujarnya kepada pengurus Pesantren Rooihatul Jannah. Sementara itu, pengurus Pesantren menyampaikan terimakasih kepada Lazismu yang telah memberikan donasi dan kepada orang tua santriwati yang telah menitipkan putrinya ke pesantren. “Semoga barokah untuk semua,” pungkasnya.

Selain donasi biaya pendidikan, Lazismu Sukoharjo di hari yang sama juga menyerahkan kursi roda dan alat bantu jalan kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Weru, Sukoharjo. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wiwoho, Ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo. Wiwoho mendoakan agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. “Ya hanya sedikit, karena Lazismu cuma menyalurkan. Semoga besok bisa memberikan lebih banyak sehingga bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya sambil serah terima bantuan.

Penyerahan ini dilakukan pada Kamis selepas shalat Isya’ di Masjid Assalam, Desa Karangtengah, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Sehingga, penyerahan secara simbolis dapat disaksikan oleh seluruh jamaah Masjid Assalam.

BACA JUGA : Proses Bedah Rumah untuk Bapak Rusin Oleh Lazismu Banyumas Sudah Selesai

Sumber : Lazismu.org