LUAR BIASA DALAM 2 HARI LAZISMU BATANG WUJUDKAN RUMAH IBU DANUMI

0
232
program bedah rumah lazismu batang

Kondisi kehidupan masih dimasa pandemi Covid 19, Namun kerja sosial dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan menciptakan masyarakat yang berkemajuan tidak boleh henti. Kali ini, kerja sosial kemanusiaannya diwujudkan dalam program bedah rumah oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Batang.

Program bedah rumah Lazismu Batang pada, jumat (10/7) membedah rumah ibu Danumi yang beralamat di Desa Bakalan RT 2/RW 1, Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

Kegiatan pembedahan rumah ini terlaksana selama 2 Hari 1 malam sejak Jumat 10 Juli hingga Sabtu 11 Juli 2020.

Ibu Danumi merupakan janda beranak 2 tinggal bersama ibu kandungnya yg sudah lanjut usia di RT 02 RW 01 Desa Bakalan Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, rumahnya hampir roboh apabila hujan atapnya bocor bahkan ketika ada angin sedikit kencang gentengnya ambrol dan sangat membahayakan jika tidak segera di benahi.

Bedah rumah yang dilakukan Tim RR (Rehab Rekon) dari MDMC Batang selesai dalam waktu 2 hari, dan dilakukan serah terima pada Ahad (12/7)
Penyerahan Program Bedah Rumah dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Batang didampingi oleh Direktur Lazismu Batang. Serah terima disaksikan oleh Sekretaris Desa Bakalan, Ketua RT setempat, KOKAM serta Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Abu Chaeri, Sekretaris Desa Bakalan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama Lazismu yang sudah membantu warga kami. “Kami mewakili pemerintahan Desa Bakalan mengucapkan terimakasih atas bantuan Rumah Lazismu kepada ibu Danumi, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi ibu Danumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Muntoro Abdurahman, Direktur Lazismu Batang menuturkan bahwa, “Alhamdulillah bedah rumah dilakukan dalam waktu yang sangat cepat selama 2 hari oleh Tim RR MDMC Batang begitu juga Lazismu bisa mengumpulkan donasi khusus untuk bedah rumah. Terimakasih juga kami sampaikan kepada warga atas kerjasamanya,” Ungkapnya.

Drs. H. Nasikhin, M.H , Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batang dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun Lazismu milik Muhammadiyah namun manfaatnya untuk semua umat dengan slogan memberi untuk negeri.

Selain itu beliau berharap bahwa semoga rumah nya menjadi barokah sehingga penghuninya tentram dan meningkat ibadahnya.

Apresiasi yg luar biasa dan ucapan terimakasih PDM Batang disampaikan kepada Relawan, Lazismu, Tim RR, MDMC, KOKAM dan Pemuda Muhammadiyah Batang yang telah ikut membangun rumah ini semuanya berjalan lancar dan baik.

BACA JUGA : BEDAH RUMAH LAZISMU KOTA MAGELANG