MCCC Jateng Segera Distribusikan APD dan Sembako, Sumbangan Para Donatur

0
315
bayar zakat online lazismu jateng

LAZISMU JAWA TENGAH – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Jawa Tengah, Rabu (22/4/2020) pagi, menerima bantuan berupa paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Bank Jateng Syariah.

Penyerahan sumbangan dilakukan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Jalan Singosari 33, Semarang. Dalam acara itu hadir Ketua Muhammadiyah Jateng Drs H Tafsir MAg, didampingi Drs H Musman Thalib, DR H Rozihan, dan Dr Yusuf Suyono.

bayar zakat online
WARGA TERDAMPAK: Direktur Artha Surya Barakah, Sukamto (kanan), menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19, yang diterima Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Drs H Tafsir MAg. Foto: dok/ist

Selain itu ada pula Naibul Umam (Ketua MCCC), Mufnaetty (Aisyiyah Jateng), Dodok Sartono (Ketua LazisMu Jateng) serta Dr Edy Susanto (MPKU Jateng).

Ketua Muhammadiyah Jateng H Tafsir menyampaikan apresiasinya, atas kepedulian dan kepercayaan dari Bank Jateng Syariah ini. Menurutnya, bantuan berupa paket sembako yang dipercayakan kepada pihaknya, akan segera dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

”Penyaluran paket sembako oleh Muhammadiyah Jateng, akan dilakukan dalam tiga periode. Untuk periode pertama, ada sebanyak 500 paket yang akan didistribusikan. Kemudian pada periode kedua akan dibagikan pada pertengahan Bulan Ramadan, dan paket sembaki periode ketiga akan diserahkan menjelang Lebaran,” kata Tafsir.

bayar zakat online
BANTUAN SEMBAKO: Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Drs H Tafsir MAg (kiri) menerima bantuan paket sembako dari Bank Jateng Syariah, yang diwakili Aris. Foto: dok/ist

Usai penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis ini, dia berharap lembaga lain juga akan bisa melakukan kerja sama seperti yang dilakukan Bank Jateng Syariah ini. ”Hal ini tak lain untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Sementara itu, Direktur Bank Jateng Syariah yang diwakili Aris, juga menyampaikan apresiasinya kepada Muhammadiyah, yang telah bersinergi dengan baik. ”Dengan jalan gotong royong lah, semoga kita bisa mengantisipasi dan ikut meringankan beban masyarakat terdampak virus Corona,” ujar Aris.

Dalam kesempatan yang sama, MCCC juga menerima bantuan paket sembako dari Artha Surya Barakah. Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Artha Surya Barakah, Sukamto dan diterima Ketua Muhammadiyah Jateng Drs H Tafsir MAg.

BACA JUGA : Peduli Covid-19, Sobat Ambyar Gandeng Lazismu Untuk Distribusi Bantuan

Sumber : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah