Menebar Kebaikan Ala Aisyiyah Wonodri

0
385

LAZISMUJATENG.ORG – Semarang (9/6/2018)-Bertepatan di bulan yang penuh berkah, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Wonodri Kota Semarang menebarkan kebaikan melalui aksi sosialnya. Sebagaimana dengan rutinitas di bulan Ramadhan seperti biasanya, PRA Wonodri pun ikut serta mengadakan sholat isya’ dan tarawih berjamaah untuk warga Kelurahan Wonodri khususnya untuk ibu-ibu dan anak-anak. Dalam agenda rutin tahunan ini, bukan hanya berupa berjamaah dalam sholat saja agendanya, tetapi terdapat agenda sosial juga berupa pembagian santunan untuk kaum dhuafa di Kelurahan Wonodri. Sejak Sabtu malam (9/6) menjelang isya’, masyarakat Wonodri dengan antusiasnya telah memenuhi Aula Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 04 Kota Semarang. Acara yang berlangsung hingga Pkl. 21.00 ini, diawali dengan sholat isya’ berjamaah, kemudian sholat tarawih berjamaah, lalu tausiyah, dan terakhir pembagian santunan.

“Santunan ini ditujukan pada beberapa perempuan di Kelurahan Wonodri yang tergolong dhuafa dan beberapa anak-anak yang menjadi murid Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) At Taqwa Wonodri yang tergolong dhuafa juga”, ungkap Zakiyah Setyorini selaku perwakilan dari PRA Wonodri Kota Semarang.

Dengan adanya agenda ini, selain sebagai sarana menebar kebaikan terhadap sesama dengan cara saling berbagi kepada kaum dhuafa, juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahiim antar warga Kelurahan Wonodri khususnya para ibu-ibu dan anak-anak.

(Tuti Astha3)