Mentoring Penerima Beasiswa Lazismu Sragen

0
320

LAZISMUKATENG.ORG – Para penerima beasiswa dari Lazismu Sragen duduk mendengarkan arahan dari Ridwan Adi S, Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Sragen. Sabtu, 31 Maret 2018 Lazismu Sragen mengadakan kegiatan mentoring rutinan kepada penerima beasiswa Lazismu Sragen di ruang sidang Kantor PDM (Pimpinan Dakwah Muhammadiyah) Sragen Jalan Yos Sudarso, Kutorejo, Sragen. Kegiatan mentoring dimulai dari pukul 13.30 sampai 15.00.

Kegiatan mentoring penerimaan beasiswa Lazismu Sragen diisi dengan pembukaan, arahan dari Ridwan, pembacaan Al Qur’an dari setiap penerima beasiswa, dan ditutup dengan perkenalan penerima beasiswa siswa serta menyampaikan harapan dan cita-cita mereka. Ridwan banyak menyampaikan pesan kepada penerima beasiswa, terlebih mengenai moral yang harus dimiliki pemuda zaman now. Ia berpesan jangan sampai kita melakukkan keburukan sekecil apapun dan ia juga mengajak penerima beasiswa untuk menlanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang tinggi (kuliah). “Adik-adik belajar yang rajin, nanti setelah lulus SMA/ SMK/ MAN lanjutkan ke kuliah. Masalah biaya jangan khawatir. Apabila terkendala biaya hubungi kami nanti kami berusaha membantu adik-adik semua”, Ucap Ridwan. Setelah arahan dari Ridwan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Al Qur’an. Setiap penerima beasiswa Lazismu Sragen melantunkan bacaan Al Qur’an satu-persatu.

“Kegiatan mentoring ini diselenggarakan untuk memberikan informasi beasiswa perguruan tinggi dari Lazismu Sragen kepada penerima beasiswa serta mengetahui bacaan Al Qur’an mereka. Dengam mengetahui bacaan mereka kami akan memotivasi teman-teman yang masih belum lancar membaca agar mau belajar membaca Al Qur’an”, Ucap Tommy Staff Program Lazismu Sragen. Acara ditutup dengan perkenalan dari setiap penerima beasiswa. Mereka juga menyampaikan cita-cita yang ingin mereka capai dimasa yang akan dating nanti. Ada yang bercita-cita ingin menjadi presiden, wakil presiden, guru, wiraswasta sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan, ada juga yang ingin menjadi hafidzah (penghafal Alqur’an perempuan) dan lain-lain. Semoga cita-cita penerima beasiswa Lazismu Sragen tercapai dan semoga mereka semua bisa berguna bagi Islam, bangsa dan negara. Aamiin yaa rabbal’alamiin