Rakorwil Lazismu Jawa Tengah dilaksanakan di UMS

0
355

LAZISMUJATENG. ORG – Hari Ahad tanggal 22 April 2018, bertempat di lantai 5 gedung Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah dilangsungkan Rapat Koordinasi Wilayah LAZISMU Jawa Tengah. Rapat dipimpin langsung oleh ketua Badan Pengurus LAZISMU Jawa Tengah, Dodok Sartono, dan dihadiri oleh semua perwakilan LAZISMU Daerah se Jawa Tengah serta Kantor Layanan ZISKA di bawah LAZISMU Wilayah Jawa Tengah.

Point utama rapat kali ini adalah menentukan program Ramadhan serta strategi marketing untuk memperoleh kepercayaan calon muzaki di bulan Ramadhan yang akan datang. Ada empat program yang dijadikan unggulan tahun ini yaitu : program Kado Ramadhan, Back to Masjid, Filantropi Cilik dan program Mudikmu Aman.

OK

Program paling menarik dijalankan adalah Kado Ramadhan, semua KLL daerah melaksanakan program tersebut karena sudah menjadi kebiasaan di bulan Ramadhan selalu berbagi dengan fakir, miskin, anak yatim sebagai tanda kasih sayang dan kebersamaan sesama muslim. Program Back to Masjid juga cukup menarik untuk dilaksanakan menjelang datangnya bulan Ramadhan, semua jamaah diupayakan terlibat untuk kegiatan bersama pembersihan tempat ibadah beserta peralatannya.

Program lainnya adalah Filantropi Cilik yang ditujukan ke sekolah, terutama sekolah Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, dimana program tersebut dimaksudkan untuk memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak sejak dini, dengan melakukan infaq bersama-sama. Sedangkan program Mudikmu Aman hanya bisa dilaksanakan oleh sebagian Daerah, karena tidak semua daerah dilalui jalur mudik lebaran.

Dalam pesan penutupannya Dodok juga menegaskan tentang pentingnya melaksanakan kegiatan Ramadhan dengan mengacu kepada KPI (key performance indicator) yang telah dicanangkan pada awal tahun. Salah satu item KPI adalah perolehan ZISKA di masing-masing KLL daerah, untuk itu Dodok berpesan agar menggali lebih banyak kreatifitas marketing guna memaksimalkan perolehan ZISKA di bulan Ramadhan yang akan datang. (cak San)