SEMANGAT PKO DALAM AKSI LUMBUNG PANGAN MUHAMMADIYAH

0
419
lazismu solo lazismu jateng bayar zakat online

Solo– Sebanyak 325 paket sembako tahap kedua program Lumbung Pangan Muhammadiyah MCCC Kota Surakarta didistribusikan ke ranting-ranting Muhammadiyah, Ahad (03/5). Secara simbolis kegiatan ekspedisi lumbung pangan Muhammadiyah tersebut dilepas oleh Drs. Subari selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta.


Dian Indriyani, anggota MCCC Kota Surakarta menjelaskan bantuan paket lumbung pangan didistribusikan menggunakan 3 armada milik MDMC, Lazismu, dan SD Muhammadiyah 1 Surakarta. Masing-masing akan dikirim ke cabang Jebres, Solo Selatan, dan kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah. “ kami berharap bantuan ini bisa disalurkan kepada mereka yang ada di ranting-ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah yang terdampak covid-19,”ungkapnya.

lazismu solo

Kondisi saat ini akibat dampak covid-19, mereka yang terdampak adalah orang kecil utamanya kekeuarangan bahan pangan. Ini adalah inisiatif untuk menggerakkan lumbung pangan Muhammadiyah berupa beras, minyak goreng, gula, mie telor, dan rendangmu. “ semoga bermanfaat atas kontribusi Muhammadiyah untuk masyarakat,”. Waluyo Raharjo, ketua Lazismu Solo mengatakan bahwa ini adalah sinergi Lazismu bersama MDMC, LLHPB PDA, MPKU, segenap ortom untuk mereka yang dhuafa terutama karena kena dampak coid-19. “mudah-mudahan kontribusi Muhamamdiyah ini adalah bagian dari mata rantai pasukan penolong kesengsaraan umat,”.

Upaya dan niat yang ikhlas khusunya dimotori oleh anak-anak muda untuk membangun solidaritas kekuatan umat untuk bangkit kembali kehidupan yang normal seperti sedia kala. “ bermanfaat dan kita semua menjadi bagian dari penolong kesengsaraan umat,”.

BACA JUGA : LAPORAN PENYALURAN 3.000 PAKET SEMBAKO UNTUK KETAHANAN PANGAN TAHAP PERTAMA

Sumber : Instagram Lazismu Solo