150 Paket Ketahanan Pangan Untuk Warga Rahaweng Dari Lazismu Banyumas

0
1113
bantuan ketahanan pangan lazismu banyumas

BANYUMAS – Pendemi Covid-19 masih terus berlangsung sampai saat ini. Terhitung tiga bulan semenjak bulan Maret 2020 saat kasus pertama kali diumumkan di Indonesia. Berbagai kebingungan dirasakan masyarakat Indonesia di berbagai kalangan. Baik orang kaya,menengah, maupun bawah merasakan betul dampak dari pendemi ini. Banyak lembaga, organisasi, dan komunitas masyarakat melakukan berbagai upaya untuk menghadapi dan menangani kondisi yang sedang dialami masyarakat saat ini. Mulai dari bantuan berupa makanan siap saji, sembako, bantuan tunai, hingga berbagai bentuk upaya dalam melakukan ketahanan pangan.

Mulai dari menanam sayuran, ternak ikan air tawar, hingga menghidupkan lumbung pangan dan lumbung padi. Terkhusus masyarakat Kabupaten Banymas, juga tidak terlepas dari dampak yang dialami saat ini. Oleh Karena itu, Lazismu Banyumas terus berikhtiar untuk terus membantu dan berbagi kepada masyarakat terdampak pendemi Covid-19 di sekitar Kabupaten Banyumas. Pada hari Rabu (13/05) Lazismu Banyumas mentasarufkan 150 paket sembako kepada warga Rawaheng Kecamatan Wangon.

Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako, sebagai bentuk ikhtiar Lazismu Banyumas dalam menghadapi pendemi Covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan mampu sedikit meringankan beban masyarakat terdampak pendemi Covid-19. Ikhtiar ini akan terus dilakukan oleh Lazismu Banyumas selama pendemi ini berlangsung. Keberlangsungan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat harus tetap dihidupkan agar masyarakat dapat bertahan di masa yang sulit seperti ini.

BACA JUGA : Paket Sembako Untuk Driver Ojek Online Dari Lazismu Banyumas

Sumber : Instagram Lazismu Banyumas