Bangun Sinergi Untuk Kemaslahatan Umat, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk Siswa SD, SMP dan SMA Dalam Rangka Milad Baznas ke-21

0
120

LAZISMUJATENG.ORG KOTAMAGELANG,Sebagai upaya membangun sinergi untuk kemaslahatan umat, pada hari Kamis 03/02/2022 Lazismu Kota Magelang yang dikoordinir oleh Baznas Kota Magelang dan berkolaborasi dengan Lazisnu , Lazis Jateng serta Dana Kemanusiaan Dhuafa (DKD) turut serta menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk 59 siswa kurang mampu dari jenjang SD, SMP dan SMA Dalam Rangka Milad baznas ke-21.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang. Turut hadir dalam kegiatan yakni Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz, Wakil Wali kota Muhammad Mansyur, Ketua baznas Kota Magelang Ahmad Zainuddin, Lazismu, Lazisnu, Lazis Jateng dan Dana Kemanusiaan Dhuafa serta Penerima bantuan.

Kegiatan Pentasyarufan tersebut dipergunakan untuk biaya pendidikan kepada 59 siswa, terdiri dari 28 siswa SD/MI, 18 siswa SMP/MTs dan 13 siswa SMA/MA. Total beasiswa sebanyak Rp33.900.000.

Dalam kesempatannya Ahmad Zainuddin selaku Ketua Baznas Kota Magelang menyampaikan “bahwa sampai saat ini penghimpunan ZIS Baznas Kota Magelang mencapai sekitar 300 juta, dan sudah 100% disalurkan untuk berbagai tujuan. Diantaranya adalah untuk pendidikan, kesehatan, sosial, penanggulangan bencana alam, dan sebagainya.

“Semoga betul-betul memberi manfaat bagi masyarakat, juga membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, meningkatkan pendidikan masyarakat Kota Magelang, saya berharap agar kolaborasi antar LAZ dan Baznas terus berlanjut dan bisa bersinergi dalam berbagai program”, imbuh Ahmad.

Selaian itu H.Muchamad Nur Aziz selaku Wali kota Kota Magelang menyampaikan “Saya mengapresiasi ide untuk berkolaborasi karena masalah kemiskinan tidak bisa diatasi sendiri-sendiri. Walikota berharap agar ada koordinasi rutin untuk membahas masalah kemiskinan. Tidak hanya Baznas, Pemkot juga harus berkolaborasi dengan semua LAZ”.

“Kalau kita kompak, berkolaborasi mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan meningkatkan pendidikan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita juga akan meningkat. Tidak bisa kalau kita berjalan sendiri-sendiri,” ungkapnya.