Bantuan Sarana Prasarana Program Save Our School dari Ziscardmu

0
397

Kendal, Lazismujateng.org – Ziscardmu merupakan sebuah inovasi dari Lazismu Kendal untuk para muzaki, munfiqun dan kepada masyarakat umum yang selama ini aktif menitipkan sebagian rizkinya untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Seiring berjalan nya waktu Lazismu Kendal terus berbenah dalam hal pelayanan kepada muzaki/munfiqun dan juga kepada para mustahik. Istilah yang kami sebut “Muzaki oriented” merupakan cikal bakal dari inovasi tersebut.

Ziscardmu merupakan sebuah kartu yang diperuntukkan untuk muzaki/munfiqun dengan fungsi utamanya untuk meningkatkan kesadaran dalam menunaikan kewajiban zakat maupun infaq. Didalamnya terdapat nomor Virtual Account bersifat pribadi yang langsung terhubung ke rekening induk Lazismu Kendal. Tujuannya agar penghimpunan tersentral di Lembaga penghimpun yang sudah berbadan hukum.

Bukan hanya ditujukan untuk para muzaki, ziscardmu juga diperuntukan kepada para munfiqun. Setiap satu muzaki/munfiqun apply ziscardmu sudah otomatis ikut serta dalam donasi program “Save Our School”. Program ini merupakan bentuk kepedulian Lazismu terhadap sarana prasaran di sekolah-sekolah yang berada di pelosok negeri.

Seperti kegiatan pada hari Kamis (13/10/2022) untuk yang kedua kali Lazismu menyalurkan donasi “Save Our School” hasil dari penghimpunan program ziscardmu tersebut. Kali ini TK ABA 3 Banjaran Kec. Singorojo yang menjadi konsen Lazismu dalam membangun sekolah di pelosok negeri.

Program ini disambut baik oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Singorojo bapak Rubianto. Sambutan baik ini disampaikan saat acara penyerahan bantuan di TK ABA 3 Banjaran (13-10-2022).

PCM Singorojo menyampaikan banyak terimakasih kepada Lazismu Kendal yang sudah sangat memperhatikan wilayah Singorojo. Banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PCM Singorojo dan selalu mendapat support dari Lazismu Kendal.


Pembangunan TK ABA 3 Banjaran ini menjadi contoh salah satunya. Dari awal pembangunan Lazismu Kendal tak henti-hentinya mensupport dana untuk pembangunan Gedung tersebut.

Manager Lazismu Kendal bapak Suprapto menyampaikan pembangunan TK ABA 3 Banjaran semoga dapat selesai di akhir tahun 2022. Tasyaruf “Save Our School” ini bukan yang terakhir kali, kami akan selalu mensupport pembangunan dan perbaikan sarana prasarana dalam Lembaga Pendidikan dibawah naungan persyarikatan.