Berikut Pesan Ketua PWM Jawa Tengah dalam Sarasehan Penerima Beasiswa Sang Surya Lazismu Jawa Tengah

0
573

Semarang, Lazismujateng.org – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah memberikan motivasi dalam acara Sarasehan Penerima Beasiswa Sang Surya Lazismu Jawa Tengah yang dilaksanakan hybrid di Gedung PWM Jawa Tengah dan melalui Zoom Meeting pada Selasa, (4/10/2022).

Kegiatan diikuti oleh penerima beasiswa sebanyak 30 mahasiswa, dari total 35 mahasiswa penerima manfaat, baik secara luring untuk yang berada di Wilayah Jawa Tengah – DIY dan secara daring untuk yang lokasinya berada di luar Jawa Tengah serta Luar Negeri.

Adapun rincian mahasiswa penerima manfaat terdiri dari mahasiswa yang kuliah di Mesir berjumlah 2 mahasiswa, Yaman 2 mahasiswa, Sudan 2 mahasiswa, Turki 1 mahasiswa, PTN 15 mahasiswa, PTM/PTA 11 mahasiswa dan Universitas Swasta lainnya 1 mahasiswa.

Dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, diharapkan akan mendorong harapan mereka sebagai mahasiswa-mahasiswi untuk meraih pendidikan yang terbaik dan bisa didedikasikan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dimana Beasiswa Sang Surya merupakan beasiswa bagi anak-anak muda generasi penerus bangsa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi Dalam Negeri maupun Luar Negeri baik untuk  jenjang Diploma, Sarjana dan Magister.

“Saya ucapkan selamat kepada penerima beasiswa Lazismu  Jawa Tengah. Mudah-mudahan saudara menjadi bagian yang diberdayakan Lazismu dan semoga penerima beasiswa selalu menjadi manusia yang berkualitas, sehingga kedepanya tidak hanya selesai secara akademis tetapi dapat mempunyai kemampuan lebih untuk bisa dikembangkan”, ujar Tafsir.

Ketua PWM tersebut juga memberikan beberapa pesan kepada penerima Beasiswa Sang Surya Lazismu Jawa Tengah yang diantaranya adalah ;

1. Penerima beasiswa dapat membangun literasi Zakat ditengah masyarakat umat Islam agar peningkatan kesadaran berimbas kepada orang dalam menunaikan Zakat, dan membangun komunitas Duta Zakat.

Tafsir berharap penerima Beasiswa mempunyai kepedulian bersama mengenai pertumbuhan ZIS di Indonesia dengan upaya menyadarkan kewajiban Zakat, bila perlu menjadi Duta Zakat hal ini dikarenanan Zakat merupakan bagian penting amunisi umat Islam.

2. Berperan untuk membesarkan Muhammadiyah lewat potensi yang dimiliki masing-masing mahasiswa dengan bergabung dengan organisasi Muhammadiyah terutama di IMM, ataupun PCIM bagi yang luar negeri.

3. Dapat menjalin silaturahmi yang dinamis antar individu penerima beasiswa yang dapat diimplementasikan dengan berbagai kegiatan seperti kajian bersama, aktif bersosial masyarakat dan hal lainnya yang terpenting apa yang yang dilakukan memberikan kebermanfaatan untuk sesama.

Selain itu Kholil Muttaqin yang merupakan salah satu penerima Beasiswa Lazismu Jawa Tengah Jurusan Ilahiyat (Islamic Studies) di Universitas Iğdır di Turki menuturkan ”Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapatkan Beasiswa Sang Surya Lazismu Jawa Tengah Tahun 2021 untuk melanjutkan pendidikan saya di Universitas Iğdır di Turki.

Kholil juga menambahkan “Dukungan Beasiswa ini menjadi tambahan nilai moral tersendiri bagi saya, untuk terus mengembangkan potensi kebaikan dan terus ikut berkontribusi untuk negara dan Muhammadiyah di kanca internasional. Terlebih potensi Turki dalam Benua Asia dan Eropa.”