logo

Feb 07 2023

Dukungan Lazismu Melalui Program SOS di SMP Muhammadiyah 6 Jenawi

Karanganyar- Lazismu terus mendukung program SDGs yang salah satu isinya adalah tentang memajukan pendidikan. Melalui program Save Our School (SOS), Lazismu Karanganyar bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah 6 Jenawi. Implementasi program adalah pemberian bantuan penguatan pendidikan sebesar Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk membantu penyediaan sarana dan prasarana sekolah.

Lazismu Karanganyar menyelenggarakan kegiatan serah terima dana zakat sebesar Rp. 10.000.000,-, Kamis (01/2). Dana yang dihimpun dari para aghniya tersebut diterima langsung oleh Ibu Wiwid Pudyawati, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Lazismu Karanganyar, menurut keterangan Akhmad Zaki, mengatakan bahwa sekolah tersebut memang dinilai layak menerima bantuan SOS. Selain karena lokasi berada di dataran tinggi, kawasan 3T juga sekolah tersebut kondisi infrastrukturnya kurang memadai. Selain itu juga ada keunikan dari sekolah Muhammadiyah yang notabenya berbasis islam, siswa SMP Muhammadiyah 6 Jenawi ada yang beragama kristen dan hindu.

“Mudah-mudahan bantuan ini menjadi stimulus bagi pihak sekolah untuk lebih semangat memajukan sekolahnya. Kita ikhtiar lagi untuk memperkuat usaha memajukan pendidikan untuk umat. Terima kasih kepada para donatur,” ujarnya. 

Sementara itu, perwakilan pihak sekolah Wiwid Pudjawati, S.Pd mengaku bersyukur dan senang dengan support Lazismu. Ia menyebut bahwa kegiatan serah terima tersebut menjadi tanda keterbukaan Lazismu dalam menjalankan amanahnya. “Semoga sekolah kami sebagai penerima manfaat ke depan bisa menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan disini,” ujarnya dalam serah terima zakat.  

lazismu Jawa Tengah putih

Our Maps

© 2024 Lazismu Jawa Tengah