Gerobak Pentol dari Lazismu Sragen Jadi Tumpuan Usaha Pak Midi

0
1531

LAZISMUJATENG.ORG – Dalam rangka mengentas kemiskinan warga dan meningkat pemberdayaan ekonomi masyarakat di bumi Sukowati, Lazismu Sragen berupaya menjadikan masyarakat lebih mandiri khususnya dalam bidang kewirausahaan.

Alhamdulillah di Tahun 2014, Lazismu Sragen telah memberikan bantuan modal usaha kepada keluarga Bapak Midi dengan memberikan bantuan gerobak es. Bapak merupakan salah satu jama’ah rutin pengajuan Bapak Qowam (Ketua PDM Sragen Periode 2010-2015) yang beralamat di Krapyak, Sragen wetan, Sragen.

Setelah diberikan bantuan gerobak es, Pak Midi mulai berjualan es di depan kantor KPU Sragen. Usaha yang dirintis Pak Midi dengan berjualan es ternyata tidak memberikan keuntungan yang cukup, Pak Midi kemudian tidak berputus asa dan berinisiatif untuk mengganti jenis usahanya dengan berjualan penthol.

Pak Midi kemudian merenovasi gerobak es menjadi gerobak penthol dan Alhamdulillah usaha yang baru berjalan lancar. Pak Midi berjualan keliling di sekitar wilayah sragen. Kentungan yang didapatkan Pak Midi setiap hari sebesar 60-70 ribu. Kemudian Pak Midi menyarankan istrinya untuk turut berjualan penthol hingga akhirnya jualan penthol yang dijalankan istrinya juga lancar.

Kamis, 19 Oktober 2017 Lazismu menemui Pak Midi untuk menanyakan perkembangan usahanya. “InsyaAllah kami akan membuka usaha penthol lagi yang akan dijalankan ponakan kami agar dia juga bisa hidup lebih mandiri” ujar Pak Midi saat ditemui baru-baru ini oleh tim Lazismu saat berjualan. Tim Lazismu Sragen akan terus mengikuti perkembangan para mustahik yang telah mendapatkan bantuan modal usaha.

Hingga kini Alhamdulillah Pak Midi yang awalnya penerima bantuan sekarang sudah jadi pemberi bantuan. Semoga menjadi amal jariyah bagi donator yang turut memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan sehingga sekarang sudah mandiri.