Inovasi Lazismu Salatiga Peduli Pendidikan berupa Paket School Kids dan Buku Pendidikan

0
236

Lazismujateng.org, Kota Salatiga – Lazismu Kota Salatiga melaksanakan Program Peduli Pendidikan dengan cara tasyaruf paket school kids dan buku pendidikan secara simbolis di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga bersamaan dengan agenda Pengajian Akbar Milad Muhammadiyah 113 tahun dan Gebyar Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyah, Sabtu 13 Agustus 2022.

Sesuai dengan IKAL LazisMu Kota Salatiga, program peduli pendidikan 2022 menghadirkan inovasi bantuan pendidikan berupa paket school kids berbentuk tas berisi alat tulis sekolah lengkap dengan penerima dari SD/MI di Kota Salatiga. Sementara itu kriteria penerima bantuan tersebut diantaranya siswa yatim, piatu dan dhuafa. Sedangkan, paket buku pendidikan sebanyak 5 paket terdiri dari buku bacaan ensiklopedia tumbuhan “aku sayang Allah” dan pop up transportasi dengan penerima TK ABA Se-Kota Salatiga senilai Rp 10.438.600,00

Dalam agenda kali ini pula diserahkan secara simbolis bantuan tersebut yang disampaikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Salatiga Prof. Dr. Imam Sutomo, M.Ag dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Salatiga diwakilkan oleh Ibu Suci Sri Puratmi, S.Pd.

Rifka Anisa M.Pd selaku Manajer Lazismu Kota bersyukur atas terlaksananya program ini,“Alhamdulilah telah terlaksana dengan baik, program ini menjadi tantangan bagi kami dalam manajemen dan mengelola serta mewujudkan program yang bermanfaat. InsyAllah menjadi agenda tahunan dengan sasaran lebih banyak lagi.”

Dalam fundrising kali ini dengan melibatkan muzaki, munfiq dan donatur lainnya dengan publikasi melalui media sosial.