Jualan Gratis Dibagikan Umkm Binaan Lazismu Solo Saat Muktamar ke 48

0
162

LAZISMUJATENG.ORG, Surakarta – Sebanyak 10 UMKM binaan Lazismu Solo yang tersebar berjualan selama Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 membagikan gratis jualannya kepada penggembira.

Aktivitas mulia ini dilaksanakan selama tanggal 18-20 November 2022. Selain itu tamu penggembira yang menginap juga tamu mereka yang datang untuk pembukaan.

Lokasi berjualan tersebar di area De Tjolomadu, Manahan, Wisata Kauman, dan Area Gonilan UMS. Lazismu memberikan bantuan modal usaha ke 10 UMKM yang berjualan selama Muktamar sebagai bentuk komitmen lazismu Solo menyalurkan dana zakat yang produktif dan memunculkan kemandiriaan bagi penerima.

Salah satu penerima manfaat, Mas Danang mengaku sangat bergembira menerima bantuan modal usaha dari Lazismu Solo. Lokasi berjualannya merupakan area penggembira dari Bontang, Kalimantan Timur.

“ muktamar ini menjadi berkah untuk pedagang kecil seperti saya, baru tiga bulan berjualan alhamdulillah dapat tambahan modal dari Lazismu, sebagaian saya berikan gratis kepada penggembira Muktamar,” ujarnya.

Sambil tersenyum dan melahap soto ayam, salah seorang penggembira bersyukur bisa mendapatkan sarapan gratis yang diberikan oleh UMKM Binaan Lazismu. “Alhamdulillah dapat makan gratis dari program Lazismu. Semoga makin berkah ya Lazismu dan para donatur,” ucapnya.