Juragan Beras, Santuni 28 Anak Yatim

0
719

LAZISMUJATENG.ORG – Seorang Ibu mengenakan pakaian berwarna kuning memberikan santunan kepada 28 anak yatim di Rumah Makan Omah Penyet Raja Pedas, Sragen. Ia adalah Sukarni pedagang beras di Kecamatan Kedawung, Sragen. Wanita yang berusia 52 tahun itu tinggal di Kawis RT 23, Mojokerto, Kedawung, Sragen. Sutarno (54), suaminya dan Sukarni bekerja sebagai pedagang beras. Mereka dikaruniani tiga orang anak Aan Setyawan, Iin Dwi Astuti dan Tria Wijayanti yang juga turut serta dalam acara itu.

Setiap tahun Sukarni bersama Lazismu Sragen mengadakan santunan anak yatim. Mereka sudah menjalin kerja sama sejak tahun 2011. Tahun ini, mereka mengundang anak yatim yang berasal dari Kecamatan Sambungmacan. Rabu (06/06/18) sejumlah 28 anak yatim menghadiri acara tersebut. Hadir juga dalam acara itu sanak kerabat Sukarni. Acara dimulai jam setengah 5 dengan dipandu oleh Tommy Arisaputra, Staff Program Lazismu Sragen. Ia mengisi acara itu dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dipimpin oleh salah satu anak yatim, permainan dan mendongeng. Di tengah-tengah acara diisi dengan buka puasa bersama. Anak-anak yatim tampak lahap menyantap hidangan yang disajikan.

Kegiatan santunan anak yatim diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Sukarni, sanak kerabatnya dan tim Lazismu Sragen. Mereka memberikan santunan berupa school kid dan santunan tunai. Satu per satu anak-anak menerima santunan dari mereka. “Saya bersedekah kepada anak yatim, sekaligus juga minta doa kepada mereka agar keluarga saya sehat selalu dan rezeki lancar, karena saya meyakini doa anak yati itu makbul,” ucap Sukarni.