Lazismu Blora Berkolaborasi dengan RSU PKU Muhammadiyah Blora Gelar Baksos dan Cek Kesehatan Gratis

0
353

Lazismujateng.org, Blora – Lazismu Blora Bekerjasama dengan RSU PKU Muhammadiyah Blora, Kelurahan Bangkle  menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Cek Kesehatan Gratis di Kantor Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora.

Kegiatan ini terselenggara atas dasar pilar Lazismu dibidang sosial kesehatan dan umkm yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 di Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora kota. Adapun kegiatan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar.

Dalam agenda ini lokasi pelaksanaan kegiatan sengaja di laksanakan di Kelurahan Bangkle dengan tujuan agar masyarakat umum dapat mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Kegiatan di hadiri langsung oleh Kepala Kelurahan Bangkle Andi Nurrohmat S, I. P, MM, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Bangkle,Bpk Faried Budiman S. T Ketua Badan Pengurus Harian Lazismu Blora, Bpk Widodo M. Pd.Wakil Ketua Baznas Blora dan diikuti oleh puluhan warga Kelurahan Bangkle, Blora.

“Untuk masing masing penerima sebagai wujud pilar Sosial Kesehatan dan UMKM, Ada 8 orang Penerima Pemberdayaan UMKM, 30 Orang Paket Bakti Sosial yang di wujudkan paket sembako. Ditambah dengan program cek up gratis bagi 170 orang,di wilayah Ranting Muhammadiyah Bangkle” ucap Direktur eksekutif Lazismu Blora Deni Eko triono S.Pd.

Slamet Wijianto S.Pd. menambahkan, “selain bertujuan membantu meringankan beban masyarakat, Kegiatan ini juga dapat dijadikan media dakwah Muhammadiyah”.

“Setelah baksos, acara dilanjutkan pengajian yang diisi oleh Ustad Armin Nurhantanto M. P.d. I sekaligus  penyerahan secara simbolis oleh Kepala Kelurahan Bangkle, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bangkle, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Blora serta Lazismu Blora, “pungkasnya.