Lazismu dan PDA Kota Semarang Buka Bersama Pemulung

0
483

LAZISMUJATENG. ORG – Suasana riuh saling mendahului, disertai candaan kegirangan dari warga lembah Jatibarang yang baru selesai buka bersama yang ditutup dengan pembagian pakaian pantas pakai.

Menjelang lebaran warga lembah Jatibarang bersukaria dengan diserahkannya 12 koli pakaian layak pakai yang digalang oleh Lazismu dan PDA Kota Semarang.


Peristiwa itu berlangsung pada tanggal 6 Juni 2018, saat Lazismu Kota Semarang mengadakan acara buka puasa bersama pemulung dan pekerja pengangkut sampah, di lembah Jatibarang. Sebuah lokasi tempat tinggal sementara sekitar 450 orang pekerja. Lokasi tersebut berdekatan dengan lokasi pembuangan sampah terbesar di Kota Semarang.

Turut hadir dalam acara tersebut, PCM Ngaliyan H. Anas Hamzah, dan PCM Mijen H. Fajar Arifin, dua cabang yang mempunyai jarak jangkauan terdekat ke lembah Jatibarang.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh anggota PCM Ngaliyan, H. Suroto menekankan agar jamaah memperkuat akidah Islamiyahnya agar tidak mudah tergoyah karena iming-iming harta benda keduaniaan.

Pada acara buka bersama tersebut PD Aisyiyah sudah menyediakan 200 bungkus nasi dan kolak, namun karena musola Al-Ikhlas hanya mampu menampung jamaah sekitar 30 orang, maka banyak jamaah yang hadir terpaksa makan sambil duduk bergerombol diluar musola.

Warga lembah Jatibarang yang diwakili oleh imam musola Al-Ikhlas, Muhlisin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim yang telah menyalurkan bantuannya berupa, makanan, pakaian dan mushaf Al-Qur’an untuk warga lembah Jatibarang.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, akan dijadwalkan pengajian setiap selapan (35 hari), yang diisi oleh mubaligh dari PCM Ngaliyan atau Mijen secara bergiliran. (cak San)