Lazismu Memberikan Fasilitas Kaleng Infaq Masjid

0
629

LAZISMUAJTENG.ORG – Tenda biru berdiri menjulang di samping musholla Darul Ikhlas yang belum dipampang papan namanya. Kontur tanah musholla yang tidak rata menambah ketinggian musholla hampir dua kali dari yang sesungguhnya. Pagi kemarin (Ahad,13/5/18) warga RT 05, 09 dan 08 RW 13 Kelurahan Tandang, Tembalang Kota Semarang, bergotong royong membersihkan tempat ibadah, dan memasang tenda di halaman musholla guna memperluas tempat ibadah menyongsong bulan Ramadhan tiba.

Tidak kurang dari 25 orang jamaah musholla dengan antusias melaksanakan kerjabakti dipimpin oleh ketua takmir, Suntari. Di musholla ini ada berbagai macam tipe orang mas, tapi saya yakin mereka semua berkumpul di sini untuk satu niat menanam kebaikan memakmurkan tempat ibadah, kata Suntari menerangkan.

Salah satu jamaah musholla yang juga ketua RT 05, Mustofa, empat bulan yang lalu datang ke kantor Lazismu dan menyampaikan bahwa isi kotak infaq mushollanya sering hilang. Solusinya LAZISMU memberikan fasilitas kaleng infaq sebanyak jamaah di mushollanya. Selanjutnya dibagikan ke masing-masing jamaah,namun saat itu masih banyak yang ragu menerimanya. Setelah empat bulan berjalan, 16 kotak infaq yang terdistribusi bisa mengumpulkan infaq sebanyak 4 juta lebih. Terimakasih banyak untuk LAZISMU sekarang sudah bagus, kata Mustofa.

Hari ini semua jamaah bersemangat dengan harapan di bulan Ramadhan nanti bisa mengumpulkan zakat infaq & shadaqah yang cukup, karena di bulan ini akan dibuka program kerja baru yaitu pengumpulan dana pembangunan gedung serbaguna di tanah milik musholla yang berlokasi di seberang jalan, insya Allah. Demikian ungkap Mustofa menutup pembicaraan. (cak San)