Lazismu Pekalongan Raya Laksanakan Seleksi Bakal Staff Fundraising : Ikhtiar Capai Sumber Daya Manusia (SDM) yang Handal

0
264

Sebagai Upaya menciptakan SDM yang handal dan profesional, Lazismu Wilayah Jawa Tengah melakukan seleksi bakal staff fundraiser yang dilaksanakan oleh Lazismu Daerah Se-Pekalongan Raya

Kegiatan dilaksanakan di  Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) lantai tiga pada hari Selasa (18/10/22).

Seleksi staff fundraiser ini diikuti oleh delapan peserta terdiri dari tiga perempuan dan lima laki-laki yang berasal dari Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Pelamar Awal berjumlah 20 orang, lalu yang konfirmasi hadir berjumlah 12 orang, dari 12 orang yang konfirmasi 8 orang hadir mengikuti ujian untuk menempati posisi Fundraising, nantinya peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan diambil untuk untuk menempati post-post Daerah yang membutuhkan.

Turut hadir dari Lazismu Jawa Tengah yakni yang Agus Alwi Mashuri selaku Manajer Teritori Lazismu Jawa Tengah dan Husnul Khotimah selaku staff bidang HRD Lazismu Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Agus Alwi Mashuri dengan perkenalan lalu dilanjut dengan pemanasan badan berupa olahraga ringan. Kemudian, kegiatan diambil alih oleh Husnul untuk dilanjutkan sesi seleksi yang terdiri dari pengisian formulir lamaran kerja, psikotes, tes tertulis, dan diakhiri dengan wawancara awal.

Peserta terlihat antusias mengikuti serangkaian kegiatan seleksi pada hari tersebut meski ruangan terasa panas tapi tidak melemahkan semangat dan antusias untuk mengerjakan tes-tes yang diberikan.

Saat pergantian subtes seleksi Husnul menawarkan untuk istirahat sejenak, namun beberapa peserta mengungkapkan bahwa “lanjut bu” untuk tetap melanjutkan kegiatan seleksi tersebut. “Alhamdulillah, seluruh peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan seleksi staff fundraiser Lazismu Daerah Se-Pekalongan Raya dengan lancer, semoga dari kegiatan ini bisa memunculkan amil-amil yang potensial untuk keberlanjutan Lazismu ke depannya”. Tutur Husnul