Lazismu Pusat Laksanakan Sosialisasi Perubahan Jajaran Direksi, Berikut Daftarnya

0
452

Sebagai ikhtiar meningkatkan kinerja dan perbaikan tata kelola kelembagaan Lazismu Pusat secara resmi melaksanakan Sosialisasi Perubahan Jajaran Direksi yang bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62 Jakarta pada Selasa (09/08/2022)

Hasil Keputusan dari Rapat Pleno Lazismu pada Rabu (27/07) yang diikuti oleh Badan Pengawas, Badan Pengurus, dan Penasehat Ahli Rapat Pleno Lazismu memutuskan untuk mengangkat  Edi Suryanto sebagai Direktur Utama, M. Danial Ramli sebagai Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, Rini sebagai Direktur Keuangan dan Aset, Edi Muktiono sebagai Direktur Fundraising dan Kerjasama, serta Upik Rahmawati sebagai Direktur Pendayagunaan dan Pendistribusian.

Mahli Zainuddin selaku Ketua Badan Pengurus yang dibersamaia dan disaksikan oleh Sekretaris Badan Pengurus, Nuryadi Wijiharjono melakukan Penyerahan Surat Keputusan Perubahan direksi. Hal tersebut  merupakan ikhtiar untuk terus meningkatkan kinerja Lazismu.

 Dalam amanahnya, Sekretaris Badan Pengurus, Nuryadi Wijiharjono menyampaikan bahwa tim yang baru mengemban amanah ini diharapkan dapat memajukan Lazismu pada level nasional. “Untuk menjadi tim yang solid dan bersama-sama memajukan Lazismu tidak hanya di Pusat saja, tetapi juga turut membersamai Lazismu secara nasional,” tegasnya.

Sementara itu Edi Suryanto selaku Direktur Utama Lazismu terpilih,  menyebutkan, jabatan ini merupakan amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya. “Mengutip apa yang disampaikan Pak Nuryadi, bahwa di Muhammadiyah tidak ada istilah meminta jabatan, tapi kalo ditugaskan akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan Alhamdulillah, dari komposisi direksi yang ditetapkan ini tidak ada yang meminta untuk mengisi posisi ini,” ungkapnya.

Edi melanjutkan, koordinasi telah dilakukan oleh jajaran Direksi baru ini sebagai bagian dari komitmen untuk membangun Lazismu. Ia pun berharap, perubahan ini dapat berdampak positif kepada Lazismu sehingga tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan baik.

“Kemarin, jajaran Direksi telah melakukan koordinasi perdana dan didapatkan komitmen untuk membangun Lazismu dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Harapannya, komitmen ini bisa terus terjaga, bertumbuh dan berdampak positif bagi seluruh amil, sehingga pekerjaan untuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan dapat dijalankan dengan kegembiraan,” pungkasnya.

Dengan adanya pembaruan tersebut diharapakan Lazismu akan tetap konsisten dalam berkhidmat kepada  masyarakat melalui pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekahnya yang dihimpun dari para Agniya’, sehingga sumbangsing yang diberikan Lazismu benar-benra dirasakan masyarakat.