Lazismu Wilayah Jateng Melaksanakan Training Keuangan Sistem Keuangan ZISKA

0
802

LAZISMUJATENG.ORG – Serius dan berusaha keras, itulah kesan yang terasa di dalam kelas Training Sistem Keuangan ZISKA, yang diselenggarakan selama dua hari dengan materi Sistem Keuangan. Acara diselenggarakan oleh Lazismu Wilayah Jateng bertempat di hotel Candi Indah, pada hari Jum’at dan Sabtu 29-30/06/18.

Kelas Training Keuangan kali ini merupakan pilot project penerapan sistem keuangan online yang berbasis interenet. Dan diikuti oleh 16 orang utusan dari 6 kantor Lazismu daerah yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Target yang diharapkan dalam pelatihan ini adalah peserta mampu menguasai dan menerapkan system keuangan bagian front office dan laporan keuangan. Hasil akhir dari sistem ini adalah laporan keuangan berbasis PSAK 109, yaitu standar akuntansi khusus untuk lembaga amil zakat, demikian disampaikan oleh sang trainer, Ardian.

Lazismu Jawa Tengah berkomitmen untuk melaksanakan pelatihan sumber daya manusia, guna mendukung percepatan pengembangan kantor layanan Lazismu daerah menjadi kantor layanan ZISKA yang profesional didukung dengan teknologi informasi yang memadai, dan sumber daya manusia yang cakap. Demikian diungkapkan oleh direktur Lazismu Jawa Tengah, Alwi Mashuri yang mengawal acara sejak awal hingga selesai.

Sementara itu Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Jawa Tengah, M Noer Agoes Hidayat mengemukakan, bahwa Lazismu harus berbenah memperbaiki kinerja, agar mampu bersaing secara sehat dengan lembaga lain. Untuk itu, pengurus pun dituntut bekerja keras dan konsisten, dalam mengawal dan mendukung aktifitas eksekutif di lapangan. Juga perlu dibangun sinergi yang baik, dengan internal maupun external persyarikatan. (cak San)