Maksimalkan peran kantor layanan, Lazismu Kota Tegal Gelar Kubar bersama Kantor Layanan

0
320

lazismujateng.org, Kota Tegal-Suasana nyaman dengan hawa yang sejuk sepanjang hari, itulah suasana yang dirasakan untuk menambah semangat para peserta Kumpul Bareng Kantor Layanan Lazismu Se- Kota Tegal. Kubar dilaksanakan pada hari Senin (03/03/2021) dan dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Jl. Perintis Kemerdekaan Nomor 95.

Pada kesempatan tersebut, Kubar dihadiri oleh beberapa pihak seperti Lazismu Wilayah Jawa tengah, Badan Pengawas, Dewan Syariah, Badan Pengurus, Staff Eksekutif Lazismu Kota Tegal, dan perwakilan dari Kantor Layanan (KL) serta Unit Pengelola Zakat sejumlah 60 orang dari seluruh KL yang ada di lingkup Kota Tegal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mensinergikan dan memaksimalkan  peran serta Kantor Layanan Lazismu se Kota Tegal agar dalam menjalankan roda lembaga ini dapat berjalan dengan maksimal dan bisa menjadi LAZ yang bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa.

Kegiatan yang dilaksanakan dikemas dengan nama Kumpul Bareng, sebuah penamaan yang yang berbeda dengan nama kegiatan yang lazismnya digunakan oleh Lazismu dengan harapan peserta akan lebih enjoi dan rilek dalam mengikuti rangkaian kegiatan, sehinga apa yang menjadi tujuan kegiatan dapat tercapai

Ikhwanushoffa selaku Manajer Area Lazismu Jawa Tengah yang menjadi narasumber dalam kegiatan menuturkan, “Lazismu harus berani dievaluasi dalam dalam banyak aspek, Lazismu harus berani Inovasi atau mati, Lazismu harus memperhatikan tingkat kepatuhan beribadah zakat, Lazismu perlu untuk mengembalikan jiwa Al-Maun Muhammadiyah serta harus mengawal tanggung jawab Muhammadiyah sebagai Ormas terkaya terhadap problem sosial”.

Lazismu dalam menjalankan roda kelembagaan harus mantap melayani, melayani  disini artinya adalah menjadi pelayan muzakki maupun mustahik atau yang biasa kita sebut sebagai penjembatan, cepat dalam merespon segala dinamika yang ada dalam masyarakat, tepat sasaran,  serta transparan sehingga trust dari masyarakat akan terus meningkat yang tentunya akan berpengaruh dalam keberlangsungan lazismu.