MDMC-LAZISMU Banjar Serahkan Bantuan Banjir Ke Tanah Laut

0
498
bantuan banjir banjar

BANJAR –  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu)  Kabupaten Banjar (17/07) menyerahkan bantuan untuk bencana banjir di Tanah Laut.

Penyerahan ini merupakan respon bencana banjir yang dipicu tingginya curah hujan yang turun sejak pagi hingga sore pada tanggal 11 Juli 2020 mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir dengan rincian yang dikutip dari Sitrep MDMC Kalsel, 13-14 Juli merendam 5 kecamatan hingga berdampak pada 1778 KK, 1577 Rumah dan 5935 Jiwa.

Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MDMC Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan beberapa barang yang telah di dihimpun melalui Lazismu Kabupaten Banjar.

Muhammad Nashir, Staf Program dan Penghimpunan Lazismu Banjar yang ikut dalam penyerahan menyampaikan bahwa hasil penghimpunan beberapa hari yang lalu.

“yang kami serahkan kali ini merupakan hasil dari penghimpunan selama tiga hari 14-16 Juli,”jelasnya

Nashir mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan donatur memberikan bantuan melalui lazismu banjar.

“saya mewakili Lazismu Banjar berterima kasih kepada donatur yang mempercayakan bantuannya melalui kami, alhamdulillah telah kami sampaikan melalui Pos Relawan Muhammadiyah di Tanah Laut,”tambahnya  

Senada dengan itu, Narsito Relawan Muhammadiyah sekaligus Penanggung Jawab Poskor MDMC di Tanah Laut menjelaskan beberapa tindakan yang telah di lakukan.

“hal yang kami lakukan pertama kali yakni mengumpulkan relawan sambil berkoordinasi dengan pihak BPBD Tanah Laut, setelah itu kami memutuskan untuk membuka dapur umum selama dua hari yang menyediakan nasi bungkus hingga 1.500 untuk di bagikan ke warga yang tedampak,”ujarnya.

Narsito menambahkan untuk poskor sendiri telah banyak menerima bantuan dan rencananya akan di bagikan dalam bentuk paket.

“alhamdulillah kami telah banyak menerima bantuan bukan hanya dari Muhammadiyah namun berbagai pihak lainnya pula untuk respon selanjutnya kami merencanakan akan menyalurkan dalam bentuk paket bantuan yang di targetkan berjumlah hingga 300 paket,”tambahnya

Adapun bantuan yang diserahkan oleh MDMC-Lazismu Banjar dengan total Rp.6.973.110 dengan berbentuk barang maupun uang tunai.

BACA JUGA : Menderita Hedrosefalus, Bayi Berumur 40 Hari Harus Dirawat Dan Butuh Bantuan Dermawan

Sumber : muhammadiyah.or.id