Peduli Cianjur, Mahasiswa PPL UIN Gusdur dan IPM Bawang Galang Donasi di Pasar Bandar

0
100

LAZISMUJATENF.ORG, Batang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur, mahasiswa praktek pengalaman lapangan (PPL) UIN Abdurrahman Wahid (Gusdur) Pekalongan bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Bawang melakukan aksi galang dana di Pasar Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. Sabtu, (26/11)

Penggalangan dana dilakukan bekerjasama dengan Lazismu Kantor Layanan Bandar. Selain di pasar bandar, penggalangan dana juga dilakukan di sepanjang jalan raya Bandar – Blado pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Arjun Nurrohman Ketua IPM SMK Muhammadiyah Bawang mengungkapkan bahwa kegiatan penggalangan dana yang dilakukan di pasar bandar merupakan kerjasama dengan Lazismu Bandar.

“kami mendapat informasi dari pembina IPM di sekolah bahwa lazismu bandar akan melaksanakan open donasi dan galang dana, hari itu juga saya sampaikan ke temen temen dan alhamdulillah hari ini kita bisa sinergi pada penggalangan dana ini” ungkap arjun

Ketua kelompok PPL UIN Gusdur, Ida Rahmawati mengatakan “Kita prihatin akan terjadi musibah gempa bumi di Cianjur sebagai wujud kepedulian kita dan karena kita belum bisa membantu langsung makanya kita melaksanakan galang donasi ini”.

Ida berharap apa yang dilakukan pada hari ini bisa meringankan beban korban. “tentunya kami berharap hasil sinergi temen temen PPL UIN Gusdur, IPM SMK Muhammadiyah Bawang dan Lazismu Bandar ini bisa meringankan beban saudara kita di cianjur dan Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat yang sudah berdonasi terkhusus di Pasar Bandar dan dijalan Raya Bandar Blado, semoga Allah membalas kebaikan kita semua. Aamiin” pungkasnya.