Peduli Nasib Guru Honorer, Lazismu Banyumas Serahkan Bantuan di Dua Sekolah

0
217

Purwokerto- Sebagai upaya kepedulian terhadap guru honorer, pada hari selasa, 28 Desember 2021 Lazismu Banyumas melaksanakan kegiatan pentasyarufan bantuan bagi guru honorer yang berada di SD Muhamadiyah Purwokerto dan juga pemberian Beasiswa Mentari bagi murid di SMA Muhammadiyah Sokaraja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat jumlah guru honorer yang berada di sekolah-sekolah di seluruh indonesia sangatlah banyak. Namun, nasib guru honorer hingga saat ini belum dapat dikatakan sejahtera. Berbagai wacana telah direncanakan oleh kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi untuk menejahterakan guru honorer, akan tetapi wacana tersebut belum diimplementasikan secara menyeluruh oleh pemerintah, terlebih lagi bagi mereka yang berada di sekolah-sekolah swasta.

Dengan adanya bantuan tersebut Lazismu Banyumas berharap guru yang belum tersertifikasi atau non PNS dapat terbantu, mengingat mereka juga harus memenuhi kebutuhan hidup baik untuk diri sendiri ataupun keluarga dengan layak. Tak hanya itu, Lazismu Banyumas juga menyerahkan bantuan Beasiswa Mentari kepada siswa/i SMA Muhammadiyah Sokaraja yang diberikan kepada mereka karena memiliki semangat tinggi untuk meneruskan proses belajar namun terkendala biaya pendidikan.

Bantuan yang diberikan oleh Lazismu Banyumas diserahkan secara langsung kepada masing-masing pihak penerima manfaat yaitu SD Muhammadiyah Purwokerto dan juga SMA Muhammadiyah Sokaraja. Sabar Waluyo selaku Manajer Lazismu Banyumas menuturkan “kami berharap agar masyarakat juga tergerak untuk saling mensupport, saling bahu-membahu seluruh elemen pendidikan baik guru maupun siswanya”.

Dengan adanya bantuan tersebut, merupakan komitmen nyata Lazismu Banyumas dalam membantu guru yang belum bersertifikasi atau non PNS untuk dapat terus mengajar kepada murid-muridnya, serta memberikan semangat untuk siswa/i untuk terus semangat dalam belajar di sekolah.

Agus selaku Guru SMA Muhammadiyah Sokaraja menuturkan “Terimakasih yang tak terhingga kami haturkan kepada lazismu Banyumas atas penyaluran beasiswa mentari yang di erikan kepada siswa/i SMA Muhammadiyah Sokaraja, semoga dengan adanya beasiswa tersebut bisa menjadi support untuk siswa kami yang mendapat beasiswa bisa lebih berprestasi”. (Sy)