Penderita Kanker dan Patah Tulang dibawa Lazismu Sragen Untuk Berobat

0
1839

LAZISMUSRAGEN.ORG SRAGEN – Kisah pilu dialami oleh Komariyati Ulfa (45) perempun kelahiran Bogor yang saat ini mulai menetap di rumah saudaranya di Dk. Tegalrejo, Ds. Tegalombo, Kec. Kalijambe, Sragen pasalnya saat ini Komariyati terbaring lemah tak berdaya karena penyakit yang dideritanya. Selasa 22 Agustus 2017 saat ditemui oleh tim Lazismu Sragen dirumahnya, Komariyati menuturkan bahwa sakit yang dideritanya adalah kanker payudara merupakan hasil diagnosa dari salah satu rumah sakit di Jakarta dan tak hanya itu saat ini Komariyati tidak mampu berjalan akibat patah tulang yang dialaminya.

Diagnosa kanker payudara yang diderita sudah memasuki stadium 4 tetapi kanker yang terdapat di dalam tubuh masih termasuk kanker jinak. Sedangkan patah tulang yang diderita mengakibatkan Komariyati tidak bisa berjalan dan mengharuskan menggunakan alat bantu jalan untuk beraktifitas. Tulang kaki Komariyati yang patah sudah pernah dilakukan tindakan operasi tetapi operasi yang dijalani ternyata gagal sehingga kaki sebelah kanannya mengalami pembengkakan “Awalnya saya mengalami jatuh dari tangga kemudian akibat jatuh itu saya mengalami patah tulang “ ujar Komariyati kepada tim Lazismu Sragen.

Akhirnya setelah mendapatkan informasi yang cukup dari Komariyati dan keluarganya, Lazismu Sragen kemudian memutuskan untuk menangani patah tulang di kakinya terlebih dahulu dan atas permintaan Komariyati sendiri. “lebih baik kaki saya yang diobati terlebih dahulu supaya bisa pulih seperti dulu” ungkap Komariyati.

Saat itu juga Lazismu Sragen membawa Komariyati menuju RS Bedah Karima Utama Kartasura untuk mendapatkan penanganan intensif. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa saraf yang putus di bagian kaki sudah mulai tersambung kembali dan tulang kaki yang patah nantinya akan kembali menyatu kembali. Namun hasil rontgen menunjukkan kanker yang diderita adalah kanker paru-paru dengan melihat gejala yang dialami Komariyati sering mengalami batuk bahkan kadang mengalami batuk berdarah.

Seluruh biaya pengobatan yang dijalani oleh Komariyati dibiayai oleh Lazismu Sragen serta untuk penanganan kanker nanti akan tetap dibiayai oleh Lazismu. Serta Lazismu akan membantu pengurusan BPJS agar memudahkan penanganannya dalam tindakan selanjutnya. Diakhir kunjungan Lazismu, Komariyati juga diberikan bantuan berupa uang tunai untuk tambahan biaya kehidupan sehari-hari keluarganya. “Saya sangat berterima kasih atas perhatian Lazismu Sragen kepada warga kami, karena Komariyati sangat membutuhkan bantuan namun terkendala karena kondisi ekonomi keluargany” ucap Ketua RT setempat yang menyaksikan pemberian bantuan kesehatan kepada Komariyati.