Perkuat Ukhuwah Antar Persyarikatan dan Masyarakat, Lazismu Kebumen Gelar Zakat Expo “Sedekah Road to Jannah”

0
87

Bertempat di Gedung Al-Mabrur, Gombong, Kebumen, pada hari Kamis, 13 Januari – Sabtu, 15 Januari 2022 Lazismu Kebumen adakan Zakat Expo dengan tema “Sedekah Road to Jannah”.

Zakat Expo diadakan dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah antar amil Lazismu se-Kebumen, keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah serta masyarakat umum, Zakat Expo yang diadakan oleh Lazismu Kebumen ini memamerkan dan menawarkan UMKM produk binaan Lazismu.

Rangkain acara Zakat expo dilakukan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 13 Januari -15 Januari 2022. Acara berlangsung sangat meriah dengan melibatkan semua unsur. Baik amil, persyarikatan serta masyarakat umum.

Hari pertama dimulai dengan opening ceremony, SJF, Road to Hijrah (hapus tato gratis), berkisah islami dan gathering ceremony, dilanjutkan dengan hari kedua yang diisi Training Motivation, Talkshow Parenting, Khasanah, dan Road to Hijrah. Sementara di hari terakhir diisi dengan lomba-lomba dan penutupan yang diselingi dengan ngopi dan nonton film bioskop Filantropi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan bentuk penyerahan bantuan Lazismu untuk tasaruf bedah rumah kepada Sumarjo warga Desa Kalisari, Kecamatan Rowokalih dan peduli disabilitas berupa kaki palsu untuk diberikan kepada Reihat Tafriziah 15 tahun, anak ketiga dari Haristia dan Rasiem yang berprofesi sebagai sopir, warga Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung dan untuk Zuhairi (10 bulan) anak kedua pasangan Mahmudin dan Kurniasari yang berprofesi sebagai serabutan, warga Karangkembang Kecamatan Ngaliyan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Forkompincam Gombong didampingi Badan Pengurus Kebumen dan PDM Kebumen. Sugiatno selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen menuturkan “Kita sudah menyusun program untuk kegiatan Lazismu ini di tahun 2022, target kita adalah 6,5 Milyar, nah mudah-mudahan dengan kesungguhan kita bersama melalui KL- KL ini, bersinergi bersama, terus bekerja secara baik, mudah-mudahan target ini terpenuhi”.