Perolehan Penghimpunan dan Penyaluran Dana Penanggulangan Covid-19 Lazismu Kabupaten Pekalongan

0
826
lazismu pekalongan

Pekalongan – Alhamdulillah tembus Rp. 1,272 milyar, per Jum’at 22 Mei 2020, total dana yang terhimpun dan tersalurkan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan melalui Lazismu untuk kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Berbagai Program telah dijalankan, mulai dari edukasi, desinfeksi, hingga program ketahanan pangan. Tidak kurang telah terdistribusi sebanyak 15.428 paket program ketahanan pangan tahap I dan II, baik berupa paket sembako maupun uang tunai.

Semua bisa terjadi tidak lain atas pertolongan Allah SWT yang telah menggerakkan hati para donatur (muzakki, munfiq maupun mutashoddiq) untuk mempercayakan donasinya berupa zakat, infak, shodaqoh dan dana sosial keagamaan lainnya ke persyarikatan Muhammadiyah melalui Lazismu, serta kolaborasi yang luar biasa dari semua unsur mulai dari PDM, Majelis, Lembaga, Ortom serta AUM.

Selanjutnya, kita akan memasuki Program Ketahanan Pangan Tahap III dengan Pemberdayaan Masyarakat melalui KATAVID.

Mari kita jaga agar donasi yang disalurkan tidak menjadi sia-sia untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi Maklumat PP Muhammadiyah, Fatwa MUI maupun anjuran Pemerintah dengan tetap.

BACA JUGA : Muhammadiyah Peduli Korban Banjir Air Rob Pesisir Pantura

Sumber : Lazismu Pekalongan