Rakor KL Lazismu se – Banyumas Raya, PDM Banyumas : Manajemen Satu Atap adalah Model Yang Efektif

0
457

Purwokerto, Lazismujateng.org – Rapat Koordinasi KL Lazismu Se – Banyumas Raya yang diikuti beberapa perwakilan KL Lazismu Daerah Banyumas, Purbalingga, Cilacap dan Banjarnegara. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Abu Dardiri, Gedung Kantor PDM Banyumas pada hri Ahad (09/10).

Masing-masing daerah mengirimkan beberapa pengurus Kantor Layanan (KL) untuk mendapatkan penguatan mengenai manajemen satu atap, regulasi dan tujuan dari adanya KL. Materi disampaikan oleh Sabar Waluyo Manajer Lazismu Banyumas dan Ibnu Hasan Ketua PDM Banyumas.

Ibnu Hasan mengungkapkan “bahwa Lazismu adalah urat nadi persyarikatan, jika Lazismu tidak bisa berjalan maka akan ada ketidakstabilan dalam menjalankan roda persyarikatan. Oleh karenanya manajemen satu atap dinilai sebagai metode yang paling efektif”.

Senada dengan Ibnu, Sabar Waluyo juga mendorong para KL untuk segera menjadi satu atap dengan Daerahnya masing-masing.

“ KL yang sudah satu atap tidak ada yg merasa dicurangi atau mengalami haknya tidak diberikan, justru KL akan lebih ringan dalam pengelolaan keuangnnya “ ujar Sabar ketika memberikan materi.

Para peserta sangat antusias dalam mencerna materi-materi yang diberikan, beberapa dari emerka bahkan mengusulkan agar acara seperti ini harus diakan kembali. Selain peserta mendapatkan materi, peserta juga bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman antar KL di daerah yang berbeda.

Selanjutnya para peserta dibuatkan akses komunikasi melalui media sosial Whatsapp dimana mereka bisa saling berbagi kegiatan dan bisa memberikanpenguatan satu sama lain terlebih bagi mereka yang sudah mempraktekan manajemen satu atap di daerahnya masing-masing.

Repoter : Romi