Resmi! Lazismu Banyumas Dirikan Kantor Layanan ke 95 di Kecamatan Gumelar

0
316

Lazismujateng.org, Purwokerto – Lazismu Banyumas membuktikan langkah progresifitas gerakannya dalam upaya penyebarluasan program – program pendayagunaan Zakat Infaq Sedekah ( ZIS). Langkah tersebut dibuktikan dengan terbentuknya Kantor Layanan (KL) baru di wilayah Banyumas.

Kantor Layanan baru ini terletak di kecamatan Gumelar Desa Samuda Kulon dengan nama Kantor Layanan (KL) lazismu Ranting Samudra Kulon. Pembentukan KL baru ini dilaksanakan pada hari Jumat, 23 September 2022 yang berlokasi di Masjid At – Taqwa Samudra Kulon.

Pembentukan KL ini terealisasi dengan diturunkannya Surat Keputusan (SK) Pembentukan KL dan Pengangkatan Eksekutif anggota. Pada perjalanannya, proses persiapan pembetukan KL ini sudah dilakukan sekitar satu bulan lamanya. Jumlah anggota yang diangkat sebanyak 16 orang anggota eksekutif. Dengan ketua bapak Sudiro dan wakil ketua Ibu Suharti.

Sebelum penyerahan SK, acara dimulai dengan pengajian rutin Aisyiyah dengan pembicara Ustadz Samsudin Direktur Pondok Al Mumtazah Cilongok. Penyerahan SK KL langsung diberikan oleh Khaedar Abdussofi selaku Divisi Teritorial Lazismu Banyumas. Khaedar mengungkapkan bahwa ini merupakan Kantor Layanan ke 95 yang di dirikan Lazismu Banyumas

Manager Lazismu Banyumas Sabar Waluyo mengharapkan “dengan dibentuknya KL baru Lazismu Banyumas ini sebagai bukti kebangkitan Gumelar dan Banyumas sehingga potensi ZIS dapat dikelola dengan lebih baik lagi. Langkah Lazismu Banyumas dengan KL baru juga selaras dengan amanat UU nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat. Legalitas KL yang ada di seluruh wilayah banyumas tentu akan semakin membuat Lazismu Banyumas memperluas langkahnya”. (Romi)