Sumbangsih Layanan Kesehatan Prima bagi Masyarakat, KL Lazismu PKU Cepu Adakan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak

0
322

lazismujateng.org, Cepu – Sebagai solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan Covid-19, Pemerintah terus mengupayakan pelaksaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Mulai dari awal tahun 2021 hingga saat ini vaksin Covid-19 tengah didistribusikan ke seluruh masyarakat Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Kantor Layanan Lazismu PKU Cepu berkolaborasi dengan RS PKU Muhammadiyah Cepu pada hari Selasa, 22 Februari 2022 mengadakan Kegiatan vaksinasi dosis 2 untuk anak-anak dengan didampingi Tim Vaksinasi RS PKU Muhammadiyah Cepu dan Kantor Layanan Lazismu PKU Cepu.

Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri Mulyorejo 2 Cepu dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 60 siswa dari SD Negeri Mulyorejo 2 Cepu dengan harapan dapat membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia, khususnya untuk sasaran anak usia dibawah 12 tahun yg duduk dibangku Sekolah Dasar di Kota Cepu, Blora.

Vaksinasi Covid-19 memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang. Vaksin Covid-19 aman dan halal, hal ini disampaikan oleh Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, mereka sudah memberikan fatwa bahwa vaksin Covid-19 halal dan suci.

Asyarotun Kamilah, S.H selaku Kepala Kantor KL Lazismu PKU Cepu menuturkan “Kolaborasi yang sinergis antara RS PKU Muhammadiyah Cepu dan KL Lazismu PKU Cepu ini menjadi sebuah kesatuan utuh yang saling berkaitan, sehingga fokus kami dalam hal memberikan layanan kesehatan prima bagi umat bisa terwujud dengan baik”.

Melalui kegiatan Bakti Sosial KL Lazismu PKU Cepu membagikan susu UHT bagi anak-anak peserta vaksin dengan harapan anak-anak semakin semangat divaksin tanpa takut dan menangis histeris saat disuntik jarum vaksin. Selain itu juga merupakan upaya strategis untuk memudahkan Tim Medis bekerja dan alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar dan selesai lebih cepat dari rencana”, ujarnya.

Selain itu Siti Insiyah,S.Kep. Ns. yang merupakan perwakilan dari Tim Vaksinasi RS PKU Muhammadiyah menuturkan kegiatan vaksinasi ini rutin diselenggarakan, dengan harapan dapat menjadi sarana promosi RS PKU Muhammadiyah Cepu dalam memberikan layanan kesehatan prima bagi masyarakat Cepu Blora dan sekitarnya.