Targetkan Zona Hijau Di Tahun 2022 Lazismu Soloraya Adakan Rapat Koordinasi

0
18

Karanganyar – Memulai semangat awal tahun Lazismu se-Solo Raya pada hari Ahad,02 Januari 2022 laksankan Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di Resto Kemuning Ngargoyoso Karanganyar. Kegiatan dilakukan sebagai ikhtiar terwujudnya zona hijau di tahun 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Badan Pengurus, Manajer Daerah, serta perwakilan Eksekutif Lazismu se-Solo Raya, turut hadir pula Ikhwanushoffa selaku Manajer Area Lazismu dan Agus Alwi Mashuri selaku Manajer Teritori Lazismu Wilayah Jawa Tengah untuk mendamingi dan memberikan pengarahan dalam kegitan tersebut. Dengan adanya rapat koordinasi tersebut, diharapkan akan terwujud kerjasama dan sinergi yang kuat untuk kemajuan Lazismu Solo Raya.

Dalam satu materi inti Rakor tersebut adalah mendiskusikan tentang kesehatan organisasi. Terdapat penekanan-penekanan beberapa poin yg harus dilengkapi ketika nantinya masuk dalam zona hijau. Dan Lazismu se-Solo Raya menyepakati untuk mengadakan open recruitment (Oprec) dibulan Januari-Februari agar bisa menyesuaikan standarisasi zona hijau yang telah ditetapkan oleh Lazismu Wilayah Jawa Tengah.

Nantinya beberapa hal yang dibutuhkan untuk open recruitmen mulai dari pembuatan flayer, penguji tes sekaligus pendampingan sampai amil diterjunkan ke Daerah masing-masing diamanahkan kepada Lazismu Sragen. Direncanakan akhir bulan Februari seluruh amil baru yang telah ditetapkan sudah siap untuk diterjunkan di tiap Kabupaten/Kota.

Ikhwanushoffa selaku Manajer Area Lazismu Jawa Tengah menuturkan “Dalam Kesehatan Organisasi, sumber daya manusia (SDM) menjadi point utama dalam sebuah organisasi. Pemberian gaji UMK yang layak, menjadi keharusan yang diberikan Badan Pengurus”. (Sy)