Tim Gabungan Lazismu Banyumas, Orari Lokal Banyumas Dan SATGAS COVID-19 UNSOED Distribusi Paket Ketahanan Pangan

0
1278
satgas covid-19 unsoed

BANYUMAS – Masa pendemi Covid-19 yang masih menyelimuti masyarakat Banyumas saat ini membuat mereka kesulitan, baik materi maupun moril. Karena sudah menginjak bulan ketiga diberlakukannya kerja dari rumah inilah membuat masyarakat merasa tidak nyaman dan gelisah. Kegelisahan ini timbul akibat ekonomi keluarga yang mengalami penurunan. Terutama pada keluarga yang tulang punggungnya berasal dari pekerjaan serabutan yang tidak menentu. Ditambah dengan masa pendemi yang pastinya pekerjaan semakin berkurang, membuat keluarga kecil ini semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam rangka membantu masyarakat dhuafa dan tenaga kependidikan dalam melewati masa pendemi, Lazismu Banyumas, ORARI Lokal Banyumas dan Satgas Covid-19 UNSOED bersatu memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk ketahanan pangan selama masa sulit ini. Bantuan yang didistribusikan pada Ahad, 17 Mei 2020 ini sejumlah 585 Paket yang di sebar di bagian Banyumas Barat utara yakni, kecamatan Karanglewas, Cilongok, Purwojati, dan Ajibarang.


Dengan adanya paket ketahanan pangan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi bahan makan pokok sehari-hari. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Lazismu Banyumas serta Ketua ORARI Lokal Banyumas dan disambut hangat oleh warga setempat. Warga sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan dan merasa terbantu untuk persediaan bahan makan pokok bagi keluarga mereka. Pendistribusian ini direncanakan akan terus berlangsung selama masa pendemi dan mencakup seluruh Kabupaten Banyumas.

Mari dukung program ketahanan pangan Lazismu Banyumas dan ORARI Lokal Banyumas dengan cara berdonasi melalui Lazismu Banyumas. Donasi anda akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Aksi Bersama Untuk Sesama.

BACA JUGA : Muhammadiyah Terbitkan Tuntunan Sholat Id Saat Pandemi

Sumber : Instagram Lazismu Banyumas