Tingkatkan Kapasitas Lembaga dan Ikhtiarkan Satu Atap Lazismu Brebes Gelar Rakordasus

0
469

Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas lembaga dan membangun sinergi antar Kantor Layanan, Lazismu Brebes melaksanakan Rapat Koordinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad 19-20 Maret 2022 yang bertempat di Aula Gedung Vandejong Obyek Agro Wisata Kaligua Paguyangan Brebes.

Turut Hadir dalam kegiatan Ketua Badan Pengurus Lazismu Wilayah Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes, Ketua Dewan Syariah Lazismu Brebes,Ketua Badan Pengawas Lazismu Brebes, Pengurus Lazismu Brebes, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Kantor Layanan se Kabupaten Brebes.

Selain materi peningkatan kapasitas kelembagaan Lazismu, dalam Rakordasus tersebut, peserta juga menerima materi Fiqh zakat dan qurban dari Dewan Syari’ah dan Fungsi Kepengawasan dari Badan Pengawas Lazismu Daerah Kab Brebes.

Ketua Lazismu Wilayah Jawa Tengah H.Dodok Sartono, S.E, M.M dalam sambutan dan pengarahan kegiatan menyampaikan arah kebijakan Lazismu tahun 2022. “Arah kebijakan Lazismu tahun 2022 menjadi lembaga amil zakat yang terpercaya, untuk mencapai hal tersebut maka kita harus memenuhi berbagai aspek harus kita upayakan, seperti profesionalitas; Amanah; Transparan; Kreatif serta Inovatif, sehingga dengannya trust Lazismu dimata masyarakat akan semakin meningkat dan keberadaan Lazismu semakin dirasakan oleh masyarakat akan kebermanfaatannya”. Ujarnya.

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Lazismu Kab Brebes Ahmad Toridin, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan hasil Rakordasus yang dilaksanakan di kebun teh hitam peninggalan Belanda.” Peserta Rakordasus Tahun 2022 ini berhasil menyepakati keuangan Lazismu dilakukan dalam satu rekening atau dengan satu atap, Toridin juga mengajak kepada seluruh Kantor Layanan agar berkomitmen terhadap apa yang menjadi kesepakatan bersama, agar Lazismu Brebes ” katanya dalam sambutan penutupan.

Dalam Kegiatan Dewan Syariah Lazismu Kabupaten Brebes juga memberikan amanah agar seluruh pengelola Lazismu Brebes dapat bersinergi dengan KL, supaya dalam perjalanannya akan tersa lebih ringan dan kebermanfaatan Lazismu akan lebih maksimal.

Dalam Rakordasus tersebut Lazismu Kab Brebes memberikan  penghargaan kepada Kantor Layanan beserta PCM nya sebagai wujud apresiasi dan motivasi seluruh Kantor Layanan agar dapat berlomba-lomba untuk kebermanfaatan umat dan kemajuan Lazismu Brebes. Penghargaan yang diberikan terdiri dari katagori Penghimpunan Terbaik  dan katagori Program Peduli Kemanusiaan Terbaik yang masing-masing terdiri dari urutan pertama sampai dengan ketiga.

Usai Rakordasus peserta mendapatkan bonus untuk melpas penat dengan disuguhi hamparan luas kebun teh hitam, objek wisata Tuk Bening dan Goa Jepang yang merupakan Goa peninggalan tentara Jepang yang berada di Kabupaten Brebes.