Tukang Bersih-Bersih Dapat Bantuan Modal Usaha

0
592

LAZISMUJATENG.ORG – Di tepi Jalan Raya Sukowati seorang pria mengenakan baju orange duduk di kursi depan rumahnya yang beralamatkan di Kebonromo RT 5/ 01, Kebonromo, Ngrampal, Sragen. Rohmadi nama pria tersebut. Ia tinggal dirumah itu bersama tiga anggota keluarganya yang lain yaitu Wagito ayahnya dan Giyem, ibunya. Adiknya, Tri Lugiyono juga turut tinggal bersamanya dan kedua orang tuannya di rumah itu.

Sehari-hari Rohmadi bekerja sebagai Office Boy (OB) di salah satu TK Swasta. Ia setiap hari berangkat pagi-pagi ke tempat kerja jam lima dini hari dan pulang jam lima sore. Tidak banyak upah yang ia peroleh dari hasil jerih payahnya membersihkan setiap sudut-sudut TK swasta itu. Upah yang ia peroleh itu pun tidaklah mencukupi untuk kebutuhannya sendiri sehari-hari maupun kebutuhan keluarganya. Seringkali upah itu sudah habis terlebih dahulu sebelum tanggal pemberian upah berikutnya. Kini orang tuanya sudah lanjut usia. Sementara adiknya yang sama-sama bekerja sebagai Office Boy, upahnya juga tak jauh beda dengan dirinya. Melihat kondisi perekonomiannya itu, Rohmadi mengajukan bantu kepada Lazismu Sragen. Setelah di survei, Lazismu Sragen memutuskan untuk membantu Rohmadi.

Mobil pick up berhenti di depan rumahnya. Mobil itu mengangkut sebuah gerobak kayu berwarna coklat. Selasa (24/04/2018) Tommy Arisaputra, Staff Program Lazismu menyerahkan sebuah gerobak itu kepada Rohmadi. ” Gerobak ini kami berikan kepada jenengan akan tetapi nanti apabila dengan berjalannya waktu ternyata gerobak ini tidak jenengan gunakan lagi maka akan kami tarik kemudian kami serahkan kepada orang yang lebih membutuhkan lagi. Tapi apabila dengan berjalannya waktu gerobak ini jenengan pergunakan terus menerus maka gerobak ini menjadi hak jenengan,” ucap Tommy. Semoga gerobak yang diberikan Lazismu Sragen bisa bermanfaat bagi keluarga Rohmadi dan dapat meningkatkan perekonomiannya. Aamiin yaa rabbal’alamiin