Lazismu Dukun Gandeng RS. Aisyiyah Muntilan Sambangi Masyarakat Lereng Merapi

0
2803

MAGELANG, Dalam memaknai bulan Ramadhan, Lembaga Zakat, Infaq, Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kec. Dukun, Angkatan Muda Muhammadiyah Kecamatan Dukun dan Rumah Sakit Aisyiyah Muntilan mengadakan Bakti sosial dan Pengobatan gratis untuk warga sekitar lereng merapi.

Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan ini bertempat di Dusun Berut, Sumber, Dukun selasa lalu (4/06/2017).

Kegiatan yang bertema berbagi sesama di bulan penuh berkah ini juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah kecamatan Dukun, dan direktur Rumah Sakit Aisyiyah Muntilan.
Ketua Lazismu Kec. Dukun, Yazid Aiman Fikiri menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kedermawanan sesama umat beragama mengingat desa tujuan merupakan desa dengan berbagai macam keyakinan agama. Hal ini juga ditujukan sebagai dakwah nyata terhadap kaum dhuafa dilereng gunung merapi.
Kami menyumbangkan lebih dari 200 paket bingkisan sembako lebaran untuk masyarakat se- kecamatan Dukun. Kegiatan ini merupakan turunan dari agenda Lazismu Kab. Magelang tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSA Muntilan dr. Moh Wasan berkomitmen bahwa RSA Muntilan akan rutin memberikan sumbangan baik tenaga ataupun materiil untuk warga lereng merapi dengan bekerja sama dengan AMM setempat.

Hal ini menjadi fokus utama RSA agar warga dapat merasakan kehadiran RSA di tengah mereka.
Pengobatan gratis ini diikuti oleh puluhan warga Dusun Berut dan Suroh, Desa Sumber, Kec. Dukun. Warga telihat antusias dengan kegiatan yang dilakukan di dusun mereka.

Pada kegiatan ini, RSA menerjunkan 6 perawat 1 bidan 2 dokter dan 1 tenaga farmasi.
“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini karena sangat membantu kami yang berada jauh dari pusat kesehatan. Semoga bisa rutin dilaksanakan” Ujar Bu Nikmah, salah seorang warga yang mengikuti kegiatan tersebut.
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Dukun Bapak Muhani yang juga menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi tinggi atas kegiatan tersebut. Kegiatan ini ditutup dengan buka bersama di Masjid setempat dengan diawali kajian yang diisi oleh ustadz Taufiq Agus Prasetyo, S.Ag.

(Rizna F)