Lazismu Sragen dan Birrul Walidain Muhammadiyah menggelar Pengumpulan Dana untuk Palestina

0
796

Sragen – Kamis (03/08/2017), Birrul Walidain Muhammadiyah Grup menggelar aksi solidaritas Palestina yang di ikuti oleh KB, TK, SMP Birul Walidain Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah. Sejak pagi pukul 07 :00 WIB Peserta aksi berkumpul di Alun-alun Sasono Langen Putro Kabupaten Sragen. Puluhan Poster dan sepanduk yang bertulis Save Palestina memenuhi seluruh sudut Alun-alun.

Rosyid Mustofa selaku keordinator Aksi Save Palistine menjelaskan  bahwa aksi solidaritas ini bertujuan mengenang kembali perjuangan umat Islam dalam membebaskan masjid Al-Aqso kepada anak-anak. Aksi ini juga sebagai bentuk rasa simpati terhadap umat islam yang lain, karena muslim satu dengan yang lain hakekatnya adalah bersaudara, ibarat satu tubuh jika tubuh satu sakit maka akan anggota tubuh lainnya akan merasakan sakit juga. Palestina adalah negara yang telah terjajah oleh Zionis Israel sejak lama, Banyak saudara-saudara muslim palestina yang tertindas oleh kebiadaban Zionis Israel. Aksi yang dilaksanakan pagi ini berharap agar negara-negara Islam untuk bersatu membebaskan muslim palestina dari penjajah Zionis israel .

Aksi Save Palestine ini diperkirakan diikuti oleh 1500 peserta aksi, selain itu acara juga diselingi dengan menggalang dana  sebagai dukungan umat muslim sragen kepada saudara kita palestina,  Hingga siang ini dana terkumpul sebesar Rp.40.121.000,00  yang akhirnya akan disalurkan ke saudara muslim Palestina lewat Lazismu Sragen. (edo)