LazisMu Sragen Sosialisasikan Filantropis Cilik

0
437

SRAGEN, — Pejuang “Filantropis Cilik & Muda” menyambut penuh semangat keberadaan celengan akhirat, Kamis(16/6/2017). Gerakan filantropis ini lahir dari siswa siswi di Bumi Sukowati yaitu siswa siswi dari jenjang pendidikan SD hingga SMA. Semangat menggebu dalam berbagi untuk sesama, tampak terlihat tatkala tim LazisMu Sragen bersosialisasi memperkenalkan program filantropis kepada adik-adik, dengan penuh semangat dan tanpa paksaan, siswa siswi yang hadir bersedia untuk menjadi pejuang sedekah.

Program Filantropis Cilik dan FilantropisMuda menanamkan jiwa cinta sedekah sejak dini kepada anak-anak. Gerakan dilakukan dengan Celengan Filantropis ini, mengajarkan anak-anak sejak dini agar terbiasa beramal, berderma serta peduli terhadap sesama.

 

Beberapa sekolah yang menjadi pejuang filantropis yakni dari SD N 4 Sragen, MI N Patihan Sragen, SMP N 1 Sragen, SMP Muhammadiyah 1 Sragen, SMP Birrul Walidain, SMP N 2 Kedawung, SMK N 2 Sragen, SMA N 2 Sragen dan SMA Trensains.

Total keseluruhan celengan akhirat yang telah tersebar sebanyak 3000 celengan. Artinya ada 3000 anak yang menjadi pejuang sedekah di Kabupaten Sragen.

“Dengan adanya program ini, anak anak terlatih untuk memiliki jiwa yang gemar bersedekah dan pada akhirnya menjadi insan yang benar-benar peduli terhadap sesama,” ujar Jumiatun salah satu guru di sekolah MI Negeri Patihan Sragen.

Uang yang telah terkumpul, nantinya akan kami salurkan untuk program kemanusiaan seperti pemberian beasiswa bagi anak yatim dan dhuafa dan keperluan sosial lainnya.

Acara sudah berlangsung dimulai tanggal 17 Mei 2017 hingga sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here