Lazismu Sragen Memberi Santunan Kepada korban kebakaran di Dukuh Mlandingan

0
210

LAZISMUJATENG – Selasa, (22/08/2017) Lazismu Sragen memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dukuh Mlandingan RT 12, Desa Ngebung, Kec. Kalijambe, Sragen. Korban kebakaran tersebut dari keluarga Sudono (62) dan keluarga Sutrisno (33). Sudono bekerja sebagai buruh tani, hidup bersama istri dan 1 orang anak, sedangkan Sutrisno bekerja sebagai buruh bangunan hidup bersama istri dan 2 orang anak.

Kebakaran terjadi pada hari Sabtu 19 Agustus 2017 pukul 09.00WIB. Kondisi rumah kedua keluarga ini habis rata dengan tanah. Kronologi kejadian kedua keluarga ini sedang melakukan aktivitas di luar rumah, termasuk anak-anak masuk sekolah. Informasi yang didapatkan dari Paidin (49) selaku ketua RT setempat. Kejadian tersebut diakibatkan arang di dapur belum padam, karena daerahnya panas dan banyak angina diduga arang tersebut menimbulkan api dan membakar kedua rumah tersebut. Dua rumah terbakar habis hanya dalam waktu 30 menit dikarenakan mayoritas rumah terbuat dari kayu dan bambu.

Kerugian yang dialami kedua keluarga antara lain uang tunai 22 juta, 125 gram emas, 21 karung padi, 1 motor, sertifikat dan surat-surat penting. Karena tidak ada harta benda yang tersisa, warga setempat menyediakan posko sementara untuk tempat tinggal kedua keluarga ini.

Beberapa bantuan berupa uang tunai telah diterima kedua keluarga dari pihak warga, kelurahan dan kecamatan setempat. BPBD dan warga turut membersihkan puing-puing yang tersisa dari kejadian kebakaran. “BPBD juga telah hadir sehari setelah kejadian kebakaran untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran bersama dengan warga” ujar Paidin.

Selasa 22 Agustus 2017 tim Lazismu mengunjungi lokasi kejadian yang didampingi secara langsung oleh ketua RT, Paidin ketika bertugas di museum Sangiran. Lazismu memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah sebagai tambahan pembangunan rumah. Serah terima disaksikan oleh ketua RT kedua keluarga yang terkena musibah dan warga sekitar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here