Nenek-Nenek 3 Bersaudara Penderita Lumpuh Dibantu Lazismu Sragen Berobat Ke RS

0
800

LAZISMUJATENG.ORG – Lazismu Sragen berkoordinasi dengan tiga Kantor Layanan Lazismu Kec. Sumberlawang, Kec. Gemolong dan Kec. Masaran kembali memberikan bantuan taawun kesehatan kepada keluarga dhuafadi Dukuh Bulakrejo RT 23, Mgargosari, Sumberlawang, Sragen yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Grobogan pada hari Selasa 21 Agustus 2017.

Di dalam satu rumah terdapat 3 kepala keluarga dengan ukuran rumah 50 meter persegi dengan kondisi rumah yang tidak begitu layak untuk dihuni oleh 5 orang yang menghuni rumah tersebut.
Kelima anggota keluarga tersebut terdiri dari Satiyem (90), Wagiyem (75). Sarmi (73), Mangun (80) dan Haryanto (26). Tiga simbah yakni Satiyem, Wagiyem dan Sarmi memiliki kondisi kesehatan yang memburuk dimana Mbah Satiyem mengalami sakit pengapuran tulang, Wagiyem menderita Anemia sedangkn Sarmi mengalami hipotensi dan anemia. Ketiga simbah tersebut dirawat oleh mbah kakung Mangun sedangkan untuk kebutuhan makan sehari-hari dibantu oleh Harni (63) yang merupakan adik ipar ketiga simbah tersebut. Haryanto yang merupakan cucu mbah satiyem memiliki gangguan kejiwaan sehingga tidak bisa membantu mbah Mangun untuk mengurus ketiga simbah yang sakit terbaring lemas.

Ketiga mbah tersebut memiliki anak tetapi anak-anak mereka jarang menjenguk orangtuanya dikarenakan kesibukan pekerjaann dan posisi mereka saat ini berada diluar kota.

Tim Lazismu Sragen akhirnya membawa ketiga simbah tersebut dengaan membawa tiga ambulans dari Lazismu menuju RSUD dr. Soeratno Gemolong untuk mendapatkan perawatan intensif. Selain itu Lazismu memberikan biaya perawatan selama dirawat di RSUD Gemolong dan nantinya Lazismu akan memberikan bantuan beras sembako untuk membantu kebutuhan pokok para simbah. Rencana berikutnya, Lazismu akan melakukan bedah rumah agar para simbah menghuni tempat yamg layak dan nyaman bagi mereka.