Lewat Dongeng, Lazismu Purbalingga Sosialisasikan Program Filantropi Cilik

0
750

LAZISMUJATENG.ORG: PURBALINGGA – Salah satu upaya dalam meningkatkan penghimpunan dan menggerakan sadar Zakat, Infaq dan Shodakoh (ZIS). Lazismu Purbalingga, Jawa Tengah menggelar sosialisasi Program Filantropi Cilik dengan menggandeng seorang pendongeng.

Acara sosialisasi bagi anak-anak tersebut di gelar di dua tempat yakni di MI Muhammadiyah Kalikabong dan Bustanul Athfal (BA) Aisyiyah Kertanegara, Selasa (22/8/2017) siang.

Direktur Lazismu Purbalingga Andi Pranowo mengatakan, digandengnya pendongeng nasional atau yang lebih di kenal dengan nama Kak Jumbo dalam mensosialisasikan Program Filantropi Cilik adalah untuk memberikan daya tarik kepada anak-anak.

“Selain anak-anak terhibur melalui dongeng, dua pesan dari acara sosialisasi Program Filantropi Cilik akan lebih efektif diterima oleh anak-anak,” ucap Andi.

Andi menambahkan, ada dua hal yang menjadi prinsip dan tujuan Program Filantropi Cilik. Yakni untuk menumbuhkan jiwa memberi sedari dini dan membantu anak-anak yang tidak mampu dengan Program School Chield atau anak sekolah berupa bantuan alat-alat sekolah.

“Kegiatan Sosialisasi Filantropi Cilik kepada anak-anak BA, SD/MI di beberapa lembaga pendidikan yang ada di Purbalingga, merupakan program yang sudah dicanangkan. Dan akan berlangsung sampai akhir tahun 2017 dengan keliling ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Andi berharap, program tersebut dapat berjalan dengan baik serta lancar dan dapat membantu anak-anak yang tidak mampu di sekolah-sekolah yang ada di Purbalingga.

Sementara itu Kepala MI Muhammadiyah Kalikabong Slamet Widodo menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program yang bagus dan perlu bagi anak-anak.

“Menanamkan jiwa memberi sedari dini merupakan hal yang sangat bagus dan perlu ditingkatkan bagi anak-anak usia sekolah Madrasah Ibtidaiyah. Sehingga mereka ke depan sudah terbangun jiwa saling memberi, membantu dan mengasihi satu sama lain untuk kepentingan umat,” kata Slamet. (*)

Pewarta : Edi Siswanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber: https://m.purbalinggatimes.com/read/7723/20170822/210347/lewat-dongeng-lazismu-purbalingga-sosialisasikan-program-filantropi-cilik/
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here