Program “Bieka” Salah Satu Program Unggulan Lazismu Sragen dalam Mengentaskan Kemiskinan

0
700

LAZISMUJATENG.ORG – SRAGEN Bina Ekonomi Keluarga Amanah (Bieka). Mengentaskan kemiskinan adalah salah satu keinginan Lazismu. Salah satu penerima bantuan dari Lazismu berupa program “Bieka”adalah dari keluarga Sumarni (53) yang beralamat di Pelok Sepur RT 14, Bener, Ngrampal, Sragen. Sekitar kurang lebih 3 bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 12 Juni 2017, Lazismu Sragen memberikan bantuan modal usaha kepada keluarga Sumarni yang merupakan keluarga dhuafa. Penghasilan keluarga hanya bergantung dari suaminya Subagyo (56) yang hanya bekerja sebagai satpam dan harus memenuhi kebutuhan keempat anaknya.

Bermodalkan bantuan yang telah diberikan oleh Lazismu, Sumarni akhirnya membuka usaha di rumahnya. Sumarni berjualan penthol goreng serta jajanan lainnya. Ditambah lagi, anak sulungnya pun ikut membuka usaha cukur rambut untuk turut membantu perekonomian keluarga. Kentungan yang didapatkan Sumarni dalam sehari bisa mencapai Rp 50.000 sedangkan usaha cukur rambut mencapai Rp 70.000/hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada Lazismu khususnya donatur yang telah memberikan donasinya, berkat bantuannya kehidupan perekonomian kami membaik” ujar Sumarni. Sumarni juga mengatakan bahwa usaha penthol goreng akan ia kembangkan dengan membuka cabang lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here