Pria Dengan Benjolan Rata di Wajah Butuh Uluran Tangan Kita

0
133

LAZISMUAJATENG.ORG – Penampilannya memang tidak biasa, wajahnya menampakkan benjolan tak beraturan yang menempati sebagian besar wajahnya, orang yang baru melihat mungkin merasa aneh atau mungkin kaget. Dia adalah Apipudin, pria berusia 36 tahun yang berasal dari ds. Jatimakmur Kec. Jatirokeh Kab. Brebes. Dia pasien RS Dr. Karyadi (RSDK) Semarang yang sedang menunggu tindakan operasi karena di diagnosis berpenyakit benigna neoplasma cranial nevousum (benjolan pada wajah).enampilannya memang tidak biasa, wajahnya menampakkan benjolan tak beraturan yang menempati sebagian besar wajahnya, orang yang baru melihat mungkin merasa aneh atau mungkin kaget. Dia adalah Apipudin, pria berusia 36 tahun yang berasal dari ds. Jatimakmur Kec. Jatirokeh Kab. Brebes. Dia pasien RS Dr. Karyadi (RSDK) Semarang yang sedang menunggu tindakan operasi karena di diagnosis berpenyakit benigna neoplasma cranial nevousum (benjolan pada wajah).
Dia berasal dari keluarga  tidak mampu, hanya mengandalkan nafkah dari adiknya yang bekerja sebagai buruh serabutan dan ibunya yang bekerja sebagai buruh tani di sawah. Untuk biaya berobat dia menggunakan BPJS, namun untuk kebutuhan sehari-hari dia merasa kesulitan.
Pada hari Senin 26/2/18 dengan diantar oleh ibunya menjalani pemeriksaan dan rawat jalan di RSDK. Sejak itu pula dia tinggal di rumah singgah pasien yang beralamat di Karangsawo RT 01/02 Semarang, menunggu jadwal operasi dilaksanakan. “Kemana-mana harus saya antar mbak, untuk ngomong saja susah” kata ibunya.
Ibunya menceritakan awalnya benjolan muncul di pipi Apipudin sebesar jerawat, saat itu umurnya baru sekitar 21 tahun. Lama kelamaan membesar menutup hampir seluruh wajahnya. Tahun lalu di lakukan operasi di hidung dan pelipis kanannya oleh tim dokter RSDK. Untuk yang akan datang rencananya ada tindakan pembedahan pada kelopak matanya.
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama Lazismu mengajak anda peduli kepada penderitaan Apipudin, dan bersama-sama mewujudkan donasi kepedulian. Donasi dibuka mulai tanggal 5/3/18 dan direncanakan berjalan selama 2 pekan ke depan.
Donasi bisa dikonfirmasi melalui WA 0856 4087 3531, transfer melalui rekening Lazismu berikut :- Bank Syariah Mandiri 777 888 1785- BTN Syariah 714 205 6983Semoga Allah memberi kesembuhan padanya. (Tuti/cak San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here