Lazismu dan MDMC Sragen Galakan Gerakan Bersih Masjidmu

0
105

LAZISMUJATENG.ORG – Ahad (18/03/2018) MDMC, Lazismu, dan Relawan Paguyuban Lingkungan Asri Melakukan “Gerakan Bersih Masjidmu”. Masjid Al Hikmah yang beralamat di erumahan Margoasri RT 30 RW 09 Puro, Karangmalang, Sragen merupakan tempat pertama diselenggarakannya Program Bersih Masjidmu. “Kami melihat Masjid Al Hikmah sebagai salah satu masjid termakmur se Kabupaten Sragen sehingga ruhnya dapat. Dengan demikian kami berupaya mendakwahkan dan membuat masjid-masjid yang lain juga dapat makmur seperti Masjid Al Hikmah,” ujar Kusnadi Ikhwani, Dewan Pengawas Lazismu Sragen. Sambutan hangat dari takmir Masjid Al Hikmah mengawali Program Bersih Masjidmu. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari warga sekitar. Dengan antusias, mereka turut membantu membersihkan masjid yang mereka cintai itu.

Partisipan gerakan bersih masjidmu secara gotong royong membersihkan Masjid Al Hikmah. Sudut-sudut masjid mereka bersihkan semuanya dari halaman, ruang utama, serambi, tempat wudhu sampai kloset-kloset mereka bersihkan semua. Tak mengenal lelah mereka membersihkan masjid itu. Rumput-rumput, debu-debu, sarang laba-laba, kerak-kerak dan sarang burung mereka bersihkan semua. Kipas yang awalnya rusak kini sudah diperbaiki sehingga bisa digunakan seperti sedia kala.

Kumandang adzan dhuhur terdengar dari masjid itu, penanda berakhirnya kegiatan bersih-bersih Masjid Al Hikmah. Peralatan-peralatan bersih-bersih mulai ditaruh di mobil pengangkutan. Alhamdulillah kini Masjid Al Falah terlihat lebih bersih. “Gerakan Beraih Masjidmu ini insyaAllah akan kami rutinkan setiap tiga pekan sekali,” imbuh Tommy.

Kita bersihkan rumah Allah sebagai bukti cinta kita kepada rumah Allah Ta’ala. Mari kita buktikan secara nyata cinta itu dengan menyisihkan tenaga, waktu dan harta untuk membersihkan rumah-rumah Allah Ta’ala disekitar kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here