Lazismu menerima Wakaf Al-Qur’an dari Ibu-ibu pengajian

0
165

LAZISMUJATENG.ORG – Menghadapi bulan Ramadhan yang akan segera datang beberapa minggu ke depan, Lazismu Kota Semarang kembali memperhatikan masjid-masjid tempat jamaah shalat dan tarawih dan tadarus di bulan Ramadhan dilaksanakan. Sampai dengan hari ini, Senin 19/3/18 ada tiga buah permintaan pengadaan mushaf Al-Qur’an dari tiga jamaah masjid berbeda, yang secara lisan kami terima. Masing-masing meminta 10 mushaf per masjid. Ada yang meminta mushaf Al-Qur’an dengan terjemahnya, yang lain minta mushaf dengan huruf arab yang besar agar jama’ah senior bisa membaca tanpa kesulitan.

Ini sebuah gambaran kecil dari kebutuhan keberadaan mushaf AL-Qur’an di masjid dan mushala di kota Semarang. Sudah barang tentu menjadi ladang amal bagi para muzaki dan aghniya untuk menyampaikan wakaf dalam bentuk mushaf Al-Qur’an guna menunjang ibadah tadarus, terutama di bulan Ramadhan.

Alhamdulillah pada hari Jum’at, 16 Maret 2018 Lazismu menerima wakaf Al-Qur’an dari kelompok pengajian ibu-ibu Bagian Rehab Medik RSUD Ketileng, yang di serahkan oleh dr. Zubaidi mewakili kelompok pengajian tersebut. Mushaf Al-Qur’an sejumlah 15 buah telah diterima dengan baik dan Alhamdulillah 10 diantaranya sudah diserahkan ke takmir masjid Al Mukarromah Gayamsari, Semarang.

Jumlah tersebut tentunya belum mencukupi kebutuhan jamaah, Lazismu membuka kesempatan amal bagi para muzaki dan aghniya untuk melaksanakan amal berupa zakat, infaq, shadaqah maupun wakaf dalam bentuk mushaf Al-Qur’an ini.

Lazismu menyampaikan terimakasih kepada bapak / ibu muzaki dan aghniya yang telah memberikan kepercayaan zakat, infaq dan wakaf melalui lembaga ini. Hanya Allah yang menetapkan pahalanya. (cak San)